Sebuah project game terbaru dari Arc System Works yang berjudul BLAZBLUE CENTRAL FICTION baru saja resmi di rilis kemarin tanggal 19 November 2015. Project 2D fiehting game ini pertama kali ramai beritanya pada pertengahan tahun ini dan ternyata telah meluncurkan beberapa video trailer. Yang paling baru, menjelang detik-detik penjualannya kemarin, Arc System Works mengunggah video kejutan untuk para fans melalui official akun youtube mereka.

Blazblue (3)

Video berdurasi sekitar empat menit tersebut berisi pengumuman peluncuran Nine the Panthom sebagai playable character. Video tersebut juga memperlihatkan contoh pertarungan Nine dalam game. Dalam game Blazblue Series sebelumnya, karakter Nine tidak dirilis sebagai playable character tetapi hanya sebagai support karakter dalam cerita. Seiyuu cantik Fujimura Ayumi juga telah dikontrak sebagai seiyuu yang akan menyuarakan Nine. Arc System Works menambahkan karakter cewek ber-oppai besar nan elegan ini nantinya akan siap dimainkan oleh player pada awal bulan Desember 2015. Nine akan menjadi karakter pertama yang tidak menggunakan tombol control Drive. Tetapi memaksimalkan tombol control A, B dan C untuk pengisian dan penggunaan element. Setiap tombol dapat mengisi element yang berbeda tergantung player dan menekan tombol drive berarti melepas element untuk menyerang. Property dan element yang muncul dipengaruhi oleh level element pada saat pengisian.

Selain Nine, karakter baru yang dapat dimainkan juga ada Naoto Kurogane dan Hibiki Kohaku, selain mereka bertiga karakter lain masih tetap sama seperti serial sebelumnya yaitu Ragna the Bloodedge, Jin Kisaragi, Noel Vermillion, Rachel Allucard, Hazama, Izayoi, Azrael, Amane, μ -No.12-, Litchi, Taokaka, Bang, Arakune, ν -No.13-, Tsubaki, Makoto, Λ -No.11-, Carl, Relius, Platinum, Valkenhayn, Tager, Kokonoe, Hakumen, Bullet, Terumi, Celica,dan Kagura.

Cerita Blazblue Central Fiction seperti yang telah diperlihatkan dalam trailer pertamanya berpusat pada Ragna dkk yang sedang berada di Ikagura – Union of Hierarchical City. Mereka sedang berusaha menjatuhkan kekuasaan jahat Imperator denga berbagai alas an yang mereka tanggung. Sementara seluruh manusia di bumi telah dirubah menjadi Seithr saat Ragna lepas kendali akibat termakan provokasi Imperator. Setelah itu Ragna berubah menjadi Black Beast dengan keadaan diantara hidup mati dan kehilangan si Imperator yang meninggalkan black sphere besar bernama Embryo. Ternyata Ragna masih hidup. Ia menyeberang sampai Kota Katsuguchi dan berhasil memadamkan Black Beast, namun kehilangan beberapa ingatan penting.

Blazblue (4)

Blazblue (2)