Terkadang gambar ilustrasi bisa berkembang menjadi sesuatu yang besar jika populer. Contohnya Miru Tights karya Yomu dan karakter Lina Bell karya Michihasu. Tapi satu contoh yang klasik lagi adalah seri BRS atau Black Rock Shooter, yang berawal dari sebuah gambar yang kemudian jadi begitu populer sampai bertumbuh jadi sebuah seri. Dan bicara soal BRS ada kabar baru yang seru dengan pengumuman adanya projek anime baru dari seri tersebut.

Black Rock Shooter berawal sebagai sebuah ilustrasi yang digambarkan oleh artist Huke, yang saat ini juga mungkin lebih dikenal sebagai desainer dari HoloLive Vtuber Takanashi Kiara dan visual novel Steins Gate. Gambar tersebut kemudian menarik perhatian dari ryo sang leader dari band Supercell yang terinspirasi untuk membuat lagu berdasarkan karakter pada ilustrasi tersebut.

Lagu BRS Supercell yang dibuat dengan vocaloid Hatsune Miku tersebut kemudian jadi sangat-sangat populer. Lagu dan MV tersebut mencapai jumlah view hingga jutaan pada website NicoNico, sesuatu yang termasuknya sangat langka terjadi.

Dan dari popularitas yang besar tersebut seri itu kemudian berkembang makin besar lagi dengan mendapatkan berbagai projek. Dari OVA yang kemudian jadi seri anime, beberapa manga, game pada berbagai platform, dan banyak figure.

Tapi meski menjadi salah satu seri populer dan viral pada era tahun 2010-an lalu, saat ini seri Black Rock Shooter sangat kecil keberadaannya. Tapi mungkin seri tersebut akan jadi dikenal lagi pada masa kini, dengan baru-baru ini Huke sang creator originalnya memberi pengumuman akan peluncuran projek anime Black Rock Shooter baru lagi.

Huke memberikan pengumuman adanya projek anime Black Rock Shooter baru yang diberi judul Dawn Fall, dan ia juga memperlihatkan gambar visual dari anime tersebut yang digambarkan olehnya. Visual tersebut menampilkan karakter Black Rock Shooter yang jatuh sambil naik motor dengan bulan yang bersinar dibelakangnya.

Tak diketahui detail lebih akan projek tersebut seperti staff dan jadwal tayangnya, tapi dari pengumuman pada akun Twitter resmi dari projek tersebut dikatakan kalau anime Black Rock Shooter Dawn Fall akan berformat TV anime.