Jika kita membicarakan studio Kyoto Animation atau KyoAni, kemungkinan kata Moe dan Indah akan langsung muncul dalam pikiran. Tapi tentu mina-san tahu mereka juga terkenal akan Bishonen, berkat seri anime sport FREE. Kali ini mereka telah mengumumkan anime sport baru lagi, yang mirip dengan FREE juga penuh keindahan dan bishonen. Bersiaplah mina-san, karena bishie anime Tsurune akan memanah hatimu.

Tsurune berawal dari light novel buatan Ayano Kotoko dengan judul Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu, dan dengan ilustrasi yang digambar oleh Morimoto Chinatsu. Light novel tersebut diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui KA Bunko pada Desember 2016 lalu, dan buku pertamanya berhasil mendapatkan penghargaan Special Judge Award.

Mengisahkan seorang remaja bernama Narumiya Minato. Ia masuk dalam klub panahan pada saat SMP, tapi karena sebuah kecelakaan ia jadi melarikan diri dari kegiatan tersebut. Kini ia telah masuk SMA, dan dengan bertemu teman baru, ia bergabung lagi dalam sebuah klub panahan. Dan bersama teman barunya, mereka berusaha memenangkan turnamen panahan level prefektur.

Mirip dengan Chuunibyou demo Koi wa shitai atau Violet Evergarden dan lain-lain, dimana KyoAni menerbitkan novelnya dan juga mengadaptasikannya jadi anime, Tsurune baru-baru ini diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime juga. Sekarang telah dibuat website dan Twitter official, dan juga telah dirilis visual dan teaser trailernya, dan telah diumumkan juga nama-nama yang terlibat.

Anime Tsurune disutradai oleh Yamamura Takuya yang merupakan debutnya sebagai sutradara, dan dengan Yokote Michiko yang menulis naskahnya. Kadowaki Miku yang menangani desain karakternya, dan Fuuki Harumi yang mengkomposisikan musiknya dengan Lantis sebagai produser musiknya. Dan telah diumumkan list lima seiyuu yang akan mengisi suara lima karakter utama;

  • Uemura Yuuto sebagai Narumiya Minato
  • Suzuki Ryouta sebagai Yamanouchi Ryouhei
  • Ichikawa Aoi sebagai Takehaya Seiya
  • Yano Shougo sebagai Kisaragi Nanao
  • Ishikawa Kaito sebagai Onogi Kaito

Nama-nama yang terdengar menarik ya. Dan bagi yang penasaran, tak perlu menunggu lama, karena telah diumumkan juga kalau anime ini akan tayang pada bulan Oktober 2018 ini. Yaa cuma perlu menunggu satu season lah ya mina-san 😉

https://www.youtube.com/watch?v=d6aqPds92c4