Minggu ini jadi momen yang membanggakan bagi player Jepang dari game Fate/Grand Order. Sementara player versi Inggris sedang merayakan musim panas baru, player versi Jepang merayakan anniversary 5 tahun game FGO. Dan ada banyak hal seru yang datang dari perayaan tersebut. Dari pengumuman kostum dan karakter Servant baru, perilisan trailer film FGO Camelot, dan pengumuman adanya game FGOW.

Perayaan anniversary 5 tahun FGO dilakukan melalui livestream yang diadakan awal minggu ini, dengan diundangnya banyak seiyuu game tersebut, tentu sambil social distancing. Dan disitu diberi banyak pengumuman, seperti yang telah dikatakan diawal.

Ada penayangan trailer film FGO Camelot Part 1 baru yang memperdengarkan lagu temanya, yang dinyanyikan oleh Sakamoto Maaya sang seiyuu Leonardo da Vinci, yang berjudul Dokuhaku, dan juga dirilis visual baru lagi yang menampilkan karakter Bedivere yang tampan.

Lalu ada pengumuman berbagai upgrade kostum baru untuk beberapa Servant, seperti Sigurd dan Bunyan, dan ada juga versi Summer untuk karakter Kiara dan Illya. Dan yang paling kece, adalah pengumuman karakter baru yang akan muncul dalam chapter Lostbelt baru, Caster Artoria! Membuat Ya, akhirnya ada Artoria untuk setiap kelas Servant di Fate 😀

Tapi balik ke topik utama, dalam perayaan itu juga dirilis teaser projek baru berjudul FGOW, yang tak diberi banyak detail. Tapi beberapa hari kemudian diberi detail lengkapnya, dengan FGOW adalah singkatan dari Fate/Grand Order Waltz, sebuah dancing rhythm game sekaligus game VR dimana player membuat Mashu berdansa.

Dan netizen Jepang agak ramai akan game tersebut, karena baru ditemukan sesuatu yang ecchi dari game itu, yang normalnya sebenarnya biasa. Karena muncul bug dimana player bisa menyaksikan Mashu berdansa sambil memperlihatkan pantsu! Ditemukan kalau bug itu bisa muncul jika memainkan game itu pada setting grafik tertinggi pada iPhone tua macam iPhone 10.

Bagi yang ingin mencobanyaa sayangnya akan sulit mendapatkannya. Karena dikatakan kalau game FGOW dirilis terbatas, dengan hanya bisa diunduh oleh 550.000 orang, belum juga hanya ada versi RAW alias bahasa Jepang. Tapi yaa setidaknya sudah ada yang merekam bug tersebut 😉