Nintendo memang sebuah nama yang besar dalam dunia gaming, dengan membuat berbagai judul-judul ikonik seperti Legend Of Zelda dan Fire Emblem, dan juga dengan judul yang bisa banyak dikenal baik gamer maupun non-gamer seperti Pokemon dan Mario. Tapi sepertinya mereka akan mulai merambah ke Hollywood, dengan munculnya kabar kalau bisa ada Projek Film dari Game Nintendo lagi selain Mario.

Kabar tersebut dapat ditemukan melalui artikel yang dibuat oleh Fast Company. Pada artikel itu dibicarakan perkembangan Nintendo belakangan ini. Dari perilisan game Animal Crossing New Horizon yang sukses besar pada saat pandemik tahun lalu.

Dan sampai pembukaan atraksi bertema game Nintendo dalam tempat rekreasi Universal Studio Japan yang dilakukan beberapa bulan lalu, yang dapat reaksi positif dari pengunjung akan tetapi disayangkan terpaksa tidak boleh ramai dikunjungi karena pembukaan tempat rekreasi tersebut dilakukan saat pandemik coronavirus masih berlangsung.

Tapi fokus kepada topik utama, pada artikel tersebut dibicarakan juga keterlibatan Nintendo kepada Hollywood melalui projek film Super Mario. Projek yang pertama diumumkan pada tahun 2017 lalu yang pembuatannya menggaet studio animasi ternama Illumination Entertainment, creator film animasi populer macam Despicable Me dan Minion dan direncanakan rilis 2022 nanti.

Artikel Fast Company tersebut menyebutkan kalau Furukawa Shuntaro sang presiden perusahaan Nintendo di Jepang mengatakan sang creator dari Mario, Miyamoto Shigeru, sangat terlibat dalam pembuatan film tersebut. Hal yang sebelumnya telah dikatakan juga oleh Chris Meledandri sang pendiri studio Illumination Entertainment.

film mario

Dan melanjutkan soal film Mario Hollywood tersebut, dikatakan kalau rasanya tak mungkin projek itu akan menjadi eksperimen satu kali saja, dimana dikatakan juga kalau mudah melihat Nintendo jadi sumber ide untuk Hollywood seperti Marvel dan DC.

Dengan kemungkinan bisa ada projek seperti film besar Zelda atau seri Kirby Netflix, dan Furukawa juga melihat adanya potensi yang lebih lagi dari satu movie Mario dan mengatakan “Animasi menjadi sesuatu yang sedang kami lihat, dan tak hanya untuk franchise ini(Mario)”.