Biro Pariwisata ini Mempekerjakan Ninja?

Setelah Twin Tail Day dan Valentine, sebagian masyarakat Jepang akan kembali dibuat sibuk untuk merayakan Hari Ninja Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Februari. Meskipun tanggal 22 Sudah ditetapkan sebagai Hari Ninja Nasional, tapi tanggal tersebut masih belum menjadi hari libur nasional. Pemilihan tanggal 22 Februari sendiri sabagai Hari Ninja Nasional karena angka 2 dalam bahasa Jepang adalah “ni”.

Untuk mempromosikan sekaligus merayakan Hari Ninja ini, para pegawai negeri biro pariwisata di kota Kika, perfektur Shiga, tidak segan-segan untuk ber-cosplay ala Ninja. Mereka harus memakai kostum Ninja tersebut selama bekerja bahkan ketika melayani masyarakat yang datang ke kantor, dan para pegawai negeri ini harus mengenakan kostum tersebut hingga akhir Februari nanti. Juru bicara kota Kika juga menyatakan bahwa para pegawai negeri tersebut berganti kostum ala ninja setelah sampai di kantor pada pagi hari, selain itu di balai kota juga dibagikan Shuriken yang terbuat dari Origami.

BN-GZ858_ninja2_G_20150217235116

v4qv7polhrzab6j0rfwq

Kota Kika sendiri merupakan bagian dari sebuah kelompok yang bekerja untuk mempromosikan tanggal 22 Februari sebagai Hari Nasional Ninja, selain itu kota tersebut juga mengklaim bahwa dulunya kota tersebut merupakan rumah dari para klan ninja Shiga.

fjdiy2ommfianfnn0akm

ge2pntdal2gubouikqgo

Hari Nasional Ninja ini sebenarnya masih tergolong baru dan belum banyak di ketahui, bahkan di dalam Jepang sendiri, namun hal tersebut berubah setelah kota tersebut di liput secara nasional.