Bulan April telah berganti jadi Mei, yang berarti Spring Anime 2017 telah jalan sekitar sepertiganya. Setelah ini bulan Juni, dan setelah itu musim berganti menjadi Summer alias musim panas. Dan itu saatnya Summer Vacation atau Liburan musim panas. Libur yang meriah di Jepang baik IRL maupun anime. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, seperti dengan produk yang satu ini. Bersiap senang-senang dimusim panas dengan Bikini Miko Theme.

Miko atau Shrine Maiden, adalah sesuatu yang sangat kental dengan kebudayaan Jepang. Bisa dibilang salah satu hal yang sangat mencerminkan sisi budaya tradisional bangsa Jepang. Seperti Samurai, Geisha, atau Ninja.

Dan karena itu, banyak anime atau manga atau game, terutama yang berhubungan dengan supernatural, sering ada karakter Miko didalamnya. Atau kalaupun tidak, bisa saja ada karakter yang memakai baju Miko untuk kerja sampingan atau cosplay, baik dalam cerita ataupun dalam merchandize.

Contoh karakter Miko terkenal adalah Hino Rei, sang Sailor Mars dalam seri Sailor Moon. Kikyou dalam seri Inuyasha. Hakurei Reimu dan Kochiya Sanae dalam game Touhou Project. Mitsuha dari movie Kimi no Na wa juga. Dan masih banyak banyak lagi.

Salah satu daya tarik utama dari Miko adalah desain pakaiannya. Dengan baju atasan Haori putih dan bawahan Hakama berwarna merah, sederhana dan tertutup. Tapi karena dua elemen tersebut, baju Miko terkenal dalam dunia anigame. Bisa dibilang sebuah fanservice yang tak ecchi tapi bisa juga dibuat menjadi ecchi. Seperti diubah jadi bentuk Bikini.

Baju renang Miko ini diproduksi oleh Mocolle, dengan bahan yang terbuat dari nilon dan polyurethane. Dan desainnya terinspirasi dari ilustrasi yang dibuat oleh ilustrator bernama cccpo. Mocolle memakai website Campfire, website semacam Kickstarter tapi untuk region Jepang, untuk menarik dana supaya dapat memproduksi massal baju ini.

Responnya lumayan positif. Awalnya dipasang goal dana sebesar 300.000 Yen pada bulan Maret, tapi sekarang telah terkumpul sekitar 941.000 Yen! dari 103 Backer. Waduuh pada panas bersemangat nih sepertinya akan bikini ini. Baju ini akan dijual dalam dua ukuran, Small dan Medium. Untuk harga jualnya, baju ini akan dijual sebesar 8.100 Yen.

Wahhh panasss 😉 apakah ada yang berminat untuk membelinya?

Comments

LEAVE A REPLY