Negara Jepang terkadang ikut merayakan hari peringatan yang bersifat internasional. Contohnya seperti Natal atau Valentine, yang biasa dirayakan dengan diskon atau penjualan produk terbatas, atau Hari Ayah yang kemarin diperingati dengan membuat polling soal hubungan ayah dan putrinya. Kemarin ada peringatan yang baru lagi, dan yang kali ini dirayakan HOT! Karena Bikini Day ramaikan Twitter Jepang secara 2D dan 3D 😀

Tapi apakah itu Bikini Day? Sesuai dengan namanya, Hari Bikini adalah hari peringatan busana bikini, yang terjadi pada tanggal 5 Juli. Itu adalah hari saat busana bikini pertama diperlihatkan pada dunia, ditahun 1946.

Sedikit berdekatan dengan satu hari libur nasional Jepang, Umi no Hi atau Hari Laut, yang dirayakan tanggal 17 Juli nanti. Mungkin karena ini juga bikini Sailor Suit habis terjual dalam 2 hari 😀 jangan-jangan bikini Miko juga sudah habis sekarang..

bikini day

Eniwei, sesuai dengan peringatan itu, banyak yang merayakannya dengan memakai baju bikini. Dan karena Twitter adalah sosmed yang sangat umum dipakai oleh warga Jepang, berbagai gambar PANAS para gadis dalam busana bikini bertebar-tebaran disitu.

Dan bukan hanya para gravure idol dan model, tapi juga para fanartist dan fans anime, yang menggambar atau tweet gambar berbagai karakter wanita dari berbagai anime/game dengan bikini. Ini biasanya ditandai dengan hashtag Bikini no Hi.

Sebagai pemanasan kita mulai dengan yang 2D dulu deh 😉 yang fiksi dahulu hehehe. Ada beberapa karya original, tapi mayoritas adalah fanart. Kantai Collection tentu ada, tapi selain itu juga ada karakter idol macam dari Love Live dan IdolM@ster. Ada juga karakter Re(m):Zero, Fate/Grand Order, dan lain-lain.

Selain itu, tak hanya Bikini renang yang bisa digambarkan. Bikini Armor fantasi juga bisa ada. Lalu ada juga yang mungkin bisa dibilang 2.5D, karena ada juga yang memakaikan bikini pada model CG game. Dan menggabungkan 2D dan 3D, ada juga yang melakukan cosplay dengan bikini 😉

Lalu kita lompat ke yang REAL alias 3D 😉 dengan banyaknya para gravure model yang memamerkan keseksian mereka. Seperti Fujita Nicole dan Amatsuka Moe. Kemudian ada juga Mizusawa Yuno dan Sekiguchi Aimi. Dan masih banyak lagi, seperti Amaki Jun dengan… pemakaian bikini yang kreatif..

Haduh haduuuh jadi makin gerah saja nih 😀
Musim panas memang telah tiba ya mina-san 😉

Comments

Loading...