Content provided by Keepo. Google Assistant beberapa waktu yang lalu secara resmi udah mendukung bahasa Indonesia. Selain bisa digunakan untuk menjalankan beberapa perintah sederhana semisal membuka aplikasi, mengirim sebuah pesan, dan menelepon orang, ternyata Google Assistant punya “kemampuan” lain yang nggak disangka banyak orang.

Kali ini, beberapa netizen mengunggah sebuah gambar yang berisikan guyonan dengan bahasa Indonesia, dan lucu sekaligus memprihatinkan. Ternyata Google juga bisa bikin guyonan yang “receh” juga!

Baca Juga:

Misalnya, seorang pengguna Twitter dengan username @RADTHERANDOM mencoba untuk meminta Google memberikan lelucon kepadanya, dan alhasil Google Assistant bercerita sekaligus juga menjawab leluconnya, “Endah apa yang setia banget?” Dan sekaligus dijawab “Endaaaaah will always love youuu.”

Nggak hanya itu, ketika mencoba untuk meminta lelucon kembali, nggak berhenti si Google Assistant ini memberikan lelucon yang “Indonesia banget” dan juga disertai unsur “receh”nya.

Dan masih banyak yang lain..

Google Assistant

Nah, kalo kalian penasaran dengan Google Assistant ini, ternyata gampang kok cara menggunakannya.

Pertama, pastikan kalian sudah menyetel smartphone ke bahasa Indonesia, dan update aplikasi Google ke versi yang paling baru di Google Play Store maupun App Store.

Baca Juga:

Kalo udah, kalian cukup tekan tombol Home beberapa saat dan ucapkan “Ok Google”, dan secara otomatis akan memunculkan sebuah pop up dan kalian katakan saja perintah yang ingin diucapkan.

Ternyata, teknologi juga bisa diajak guyon, cocok buat kalian yang jomblo ngenes dan nggak ada temen bicara nih! Semoga bermanfaat!

Comments