Banyak entertainer yang memakai media sosial untuk mendorong orang-orang untuk tetap dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, begitu juga di Jepang yang sampai membuat hashtag StayHome di Twitter. Contohnya seiyuu Hirano Aya dan Sugita Tomokazu yang melakukannya dengan menari Hare Hare Yukai, atau cosplayer Enako yang menunjukkan walau dalam rumah ia tetap bisa cosplay Nezuko yang cantik dan kece.

Enako adalah seorang model dan cosplayer asal Jepang yang banyak dikatakan sebagai cosplayer nomor 1 di Jepang, berkat gabungan dari kecantikan wajah dan tubuh langsingnya, dan juga kualitas kostum yang dipakainya dan fotonya yang begitu detail dan tinggi. Ini dibantu lagi dengan karirnya sebagai seorang cosplayer profesional yang sangat sukses.

Ia bisa mendapat banyak uang dari pekerjaannya sebagai cosplayer, terutama setiap ia hadir dalam event Comiket dimana ia bisa membuat ratusan fotografer mengelilinginya, belum ia juga jualan photobook sendiri dan suka dipekerjakan oleh banyak seri animanga resmi untuk cosplay dalam event itu, membuatnya bisa dapat uang jutaan Yen setiap Comiket.

Tahun ini mungkin jadi tahun yang bakal sepi baginya, dengan event Comiket diubah formatnya jadi event digital karena wabah virus corona. Tapi pada sisi lain tahun ini Enako tetap bisa aktif sebagai cosplayer profesional dengan menjadi model gravure cosplay Rem ReZero, dan juga diangkat menjadi salah satu ambasador inisiatif Cool Japan.

Dan selain itu, ia juga masih bisa aktif melakukan cosplay dan mempertunjukkannya pada orang-orang meskipun pada saat negara Jepang yang kini dalam masa darurat corona yang semakin mendorong masyarakatnya untuk tidak keluar rumah dalam bentuk gerakan StayHome.

Dengan Enako baru-baru ini merilis foto cosplay sebagai Nezuko dari seri animanga super populer Kimetsu no Yaiba, dan kualitasnya memang terlihat tinggi seperti cosplay lain-lain darinya, dan dapat dengan mudah menyaingi cosplay Nezuko dari idol Itou Riria.

Enako terlihat benar-benar seperti Nezuko, dari kimono sampai gaya rambutnya, dan tentu dengan batang bambu khas yang menutup mulut karakter itu, bahkan sampai kuku dan warna matanya. Ia juga berkomentar ingin melakukan photoshoot lengkap dari kostum tersebut suatu hari nanti. Semoga nanti bisa setelah wabah ini terlewati ya 😉