Dunia Virtual Youtuber masih populer saja, dan mungkin akan semakin besar lagi kedepannya, apalagi dengan kabar kalau Kizuna Ai dan beberapa Vtuber lain akan tampil dalam event Saturn Award di Hollywood untuk memperkenalkan budaya virtual ke luar Jepang. Sampai saat ini saja masih bisa ada Vtuber baru tercipta. Contoh yang menarik tapi yabaii baru-baru ini adalah ERO Vtuber Yuzuki Rin.

Yup, memang menjadi Virtual Youtuber layaknya membuat produk, perlu ada keunikan tersendiri agar mereka tampil berbeda dari yang lain, seperti Vtuber Tanaka-san yang visual karakternya memakai bentuk om-om.  

Dan konsep yang dipakai oleh Virtual Youtuber Yuzuki Rin adalah keerotisan. Bukan berarti ia spesialis melakukan lets play eroge, tapi memang konten video yang ia buat seringnya memasuki batas Not Safe For Works. Dengan isinya berupa video ASMR dimana Yuzuki memakai efek suara yang dapat didengar dari video JAV ataupun eroge.

Yuzuki Rin baru belum lama ini “lahir” dimana ditulis kalau ia mulai beraktivitas sejak bulan Juli 2019 kemarin. Umurnya memang masih muda, baru sebulanan lebih. Dan sampai saat ini ia telah mengumpulkan sebanyak 9.500an subscriber di Youtube dan enam ribuan Twitter follower.

Yuzuki memang bukan Virtual Youtuber dengan konten mature yang pertama, dengan ada juga Vtuber dengan nama Deep Web Underground yang isi videonya menghadapi topik-topik yang lebih dewasa dan telah aktif sejak tahun 2018, bahkan ia dijadikan “nyata” dengan diperankan oleh artis JAV Nishida Karina dan pernah mewawancarai sang artis JAV itu.

Tapi konten yang dibuat oleh Deep Web dan Yuzuki terlihat berbeda. Dengan Yuzuki tampil lebih blak-blakan dalam menunjukkan keerotisannya, bahkan menyebut dirinya ERO Vtuber. Dan video yang dibuat olehnya sudah menjurus kepada video erotis, yang bahkan sudah lumayan terlihat dari thumbnail videonya.

Contohnya seperti ASMR suara Yuzuki yang mencium dengan suara yang seksual, atau suara ASMR Yuzuki menjilat-jilat telinga, dan suara lain-lain yang lebih ekstrim lagi. Netizen sih bertanya-tanya apakah ini bisa membuat Yuzuki jadi kena BAN oleh Youtube jika ketahuan.