Jepang memang memiliki banyak hari-hari raya yang unik. Mulai dari Bikini Day sampai Oppai Day, bahkan ada perayaan yang diperingati ditanggal yang sama, seperti Bunny Day dan Pantsu Day. Dan ternyata minggu lalu ada hari spesial lagi, apalagi bagi fans anime ๐Ÿ˜‰ yaitu Imouto Day! Dan para fans anime Jepang merayakannya, dengan membuat Poll mengenai siapakah Imouto terbaik. Yuk kita lihat Oniichan ๐Ÿ˜‰ Inilah Best Imouto bagi para fans Jepang!

Hari Imouto, atau adik perempuan, dirayakan di Jepang pada tanggal 6 September. Dan website Anime! Anime! merayakannya dengan membuat polling ini, mengumpulkan data dari tanggal 2-5 September. Untuk Polling ini dimasukkan 30 karakter Imouto untuk dipilih berdasarkan opini fans dari Twitter. Total ada 789 orang yang berpartisipasi, dengan 75% pria dan 25% wanita. Dan sekarang, kita akan melihat para Imouto yang masuk ke bagian Top 10. Yuk Oniichan ๐Ÿ˜€ cekidot;

 

10 โ€“ Douma Umaru (Himouto Umaru-chan)

Best Imouto kawaii dengan sisi otaku tersembunyi ini masuk menjadi pembuka bagian Top 10. Mungkin ia memang manja dan berisik, tapi memang sih Umaru bisa jadi kawaii dan cantik sekaligus, mungkin karena itu ia sampai masuk ke Top 10. Tapi ini juga momen yang bagus karena season terbaru animenya juga akan tayang sebentar lagi.

9 โ€“ Kousaka Kirino (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii wake ga Nai)

Sang karakter Imouto legendaris! ๐Ÿ˜€ yang jadi salah satu yang mempopulerkan tipe karakter little sister โ€œyang cantik tapi suka anime, dan mungkin rada incest dengan kakaknyaโ€ pada fans anime. Jadi agak mengejutkan melihatnya hanya di ranking 9. Tapi ia memiliki karakter lain yang menjadi penerusnya di ranking yang lebih tinggi.

8 โ€“ Shiba Miyuki (Mahouka Koukou no Rettousei)

Yang ini best imouto anggun dengan Oniichan yang OP ๐Ÿ˜€ bahkan bisa jadi yang paling anggun dalam list Top 10 ini. Sifatnya yang Cool (cocok dengan magic-nya) tapi juga memiliki sisi yang moe, apalagi dengan.. โ€œkebanggaanโ€ pada kakaknya, sepertinya membuatnya menarik hati para fans. Pas sekali nih Miyuki masuk sini, karena sebentar lagi movienya juga akan dirilis di Indonesia ๐Ÿ˜‰

7 โ€“ Shiro (No Game No Life)

Sang karakter imouto super genius dalam list ini. Desain dan suaranya Shiro-chan ini memang Moe-moe abis, apalagi dia dapat poin tambahan lagi karena seorang gamer, malah ia gamer yang sangat jago berkat kegeniusannya itu, membuat hati para oniichan yang gamer jadi hangat. Apalagi ini juga lebih dipanasi lagi dengan movie No Game No Life yang bakal keluar nanti.

6 โ€“ Kirigaya Suguha / Leafa (Sword Art Online)

Suguha dari seri LN Laris SAO memasuki ranking 6. Memang ia memiliki beberapa poin lebih sebagai karakter imouto. Tak hanya ia juga gamer yang lumayan jago, punya oppai besar, tapi juga jatuh hati pada kakaknya, apalagi ia disuarai oleh seiyuu sang Imouto legendaris diranking 9, Taketatsu Ayana. Dengan banyaknya poin tersebut tak heran ia melesat jadi nomor 6.

5 โ€“ Yuuki Mikan (To-LOVE-ru)

Imouto loli yang sering kena โ€œtroubleโ€ ini memasuki posisi yang lumayan tinggi. Mungkin karena sifatnya yang rasional dan baik hati pada teman dan kakaknya, atau mungkin karena kakaknya itu sering kasih โ€œmasalahโ€ ecchi pada adiknya ini. Dan mungkin juga karena akting yang bagus dari Hanazawa Kana dianimenya, dengan suara moe nan halus miliknya berhasil menjerat hati para fans.

https://www.youtube.com/watch?v=CsoMKa0-rhc

4 โ€“ Hirasawa Ui (K-On)

Karakter sampingan dari anime K-On ini secara mengejutkan masuk ranking 4. Agak mengherankan memang, tapi kemungkinan karena sifatnya yang tak hanya dewasa, tapi juga lembut, setia, dan pintar dalam merawat kakaknya, bisa membuat fans menyukainya. Karena itu hal-hal yang bisa masuk dalam konsep Yamato Nadeshiko, wanita ideal dalam budaya tradisional Jepang.

 

TOP 3:

3 โ€“ Rem dari Re:Zero

Pembuka Top 3 adalah sang karakter Dark Horse dari seri Re:Zero yang kepopulerannya paling meleduk, Rem, adik kembar dari Ram. Fans anime mungkin sudah tahu lah ya kepopulerannya ๐Ÿ˜‰ ia sering menjadi karakter pertama dalam line merchandize seri Re:Zero, mulai dari life-size figure yang populer sampai ke Amerika dan Eropa, sampai aplikasi VR dimana user dapat tidur bersamanya. Secara kebetulan, Light Novel Re:Zero juga menempati ranking 3 di list Light Novel terpopuler di Jepang diawal tahun ini.

2 โ€“ Izumi Sagiri dari Eromanga Sensei

Berikutnya adalah Imouto yang populer baru-baru ini, berkat animenya yang juga baru belum lama selesai tayang. Walau Kirino diposisi bawah, ada Izumi Sagiri sebagai penerusnya ๐Ÿ˜€ karena memang pembuat LN OreImo dan Eromanga Sensei adalah tim author dan ilustrator yang sama. Animenya juga sampai ada animator spesial loh untuk menganimasikan karakter Sagiri agar dibuat tampil lebih menarik dimata fans. Tapi mekipun begitu, Sagiri-chan hanya menjadi nomor 2, karena posisi Best Imouto diambil oleeh…

https://www.youtube.com/watch?v=dpzBTJQ3DJo

1 โ€“ Hikigaya Komachi dari OreGairu

Daaan karakter yang menjadi Imouto pilihan para fans Jepang adalah Hikigaya Komachi, adik Hikigaya Hachiman dari seri Yahari Ore no Seishun Rabukome wa Machigatteiru. Mirip dengan Ui, agak mengejutkan melihatnya masuk diposisi tinggi karena mereka karakter sampingan dibandingkan yang lain di list. Tapi mirip Ui juga, itu berarti ada sesuatu pada karakternya yang menarik hati fans.

Dan kemungkinan itu karena mereka jujur terlihat memiliki hubungan baik dan berminat membantu sang kakak, walau tak sampai level incest (tapi kadang diberi hint dalam karakter Komachi). Dan satu hal lagi, karena ia karakter yang Fun, alias periang dan gaul, membuatnya menyenangkan untuk ditonton. Omedetou Komacchii ๐Ÿ˜‰

https://www.youtube.com/watch?v=theDGySseCM