Banyak anime baru yang mulai menebar spoiler akhir bulan ini. Membuat mimin tersadar kalau anime musim dingin udah mulai ngerilis season finale. Yang artinya anime spring 2018 sudah mencolok mata minta ditonton yeay! ūüėÄ

Memilih anime apa saja yang nanti bakalan akiba-chan dan akiba-kei tonton memang rasa susah. Yoku wakaru…. mimin juga kesusahan sih. Untunglah Nijimen dan Charapedia sudah melakukan polling bagi penonton. Dan lucky-nya lagi polling ini bisa diikuti oleh seluruh fans, nggak cuman jepang aja. Sehingga, list anime spring 2018 yang bakal mimin bagikan dibawah ini valid untuk pertimbangan.

Apa saja judul anime spring 2018 paling ditunggu?

Mari perhatikan baik-baik listnya dibawah ini. Biar kalian tidak menyesal belakangan. Hahahaha. Di bagian akhir nanti juga akan mimin sampaikan rekomendasi anime pilihan editor dan author Akiba Nation yang sudah mulai menebar garam dimana-mana. ūüėÄ

1 – Hoozuku No Reitetsu

Genre      : Comedy, Fantasy
Tayang    : 8 April 2018
Sinopsis¬† :¬† Part kedua dari season kedua. Kisahnya masih seputar daily life di neraka bersama Enma Daioh dan oni tangan kanan superiornya: Hoozuki. Entah kenapa jadi anime spring 2018 yang paling dapet banyak polling. Gilak padahal sarkasnya tinggi banget. Kalo paham bisa jadi ngeri. ūüėÄ

2  РOtaku Ni Koi Wa Muzukashii

Genre      : Romance, Slife of Life
Tayang    : 13 April 2018
Sinopsis  : Ini juga merupakan anime spring 2018 dengan polling tinggi. Menceritakan tentang seorang otaku game dan seorang fujoshi yang merupakan teman SMP bertemu di perusahaan yang sama. Setelah beberapa sesi minum setelah bekerja, mereka mulai berkencan, tetapi meskipun bisa dibilang sesama otaku. Apakah hubungan mereka akan baik baik saja?

3 – Tokyo Ghoul:re

Genre      : Horror, Action
Tayang    : 3 April 2018
Sinopsis¬† : Sekuel yang menceritakan tentang Kaneki yang amnesia dengan identitas baru Haise Sasaki. Pemimpin tim khusus penyidik ‚Äč‚ÄčCCG disebut “Quinx Squad”. Mereka menjalani prosedur yang sama seperti Kaneki, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan kemampuan khusus dari ghoul di CCG, tapi masih bisa hidup sebagai manusia normal karena RC Sell mereka yang kurang lebih masih seperti manusia normal.

4 – Boku No Hero Academia 3

Genre      : School, Action
Tayang    : 7 April 2018
Sinopsis  : Season ketiga dari serial karya Horikoshi Kohei. Akan mengadaptasikan School Trip arc. Dimana murid UA akan melakukan perjalan latihan sekolah lalu diserang oleh League of Villain yang dipimpin oleh Shigaraki Tomura.

5 РDevil’s Line

anime spring 2018

Genre      : Action, Supernatural
Tayang    : 7 April 2018
Sinopsis  : Berkisah tentang setengah vampir bernama Anzai dan cewek normal bernama Tsukasa, seorang gadis sekolah normal. Di masa itu vampir hidup di antara manusia dan mereka juga tidak perlu minum darah, tetapi ketika mereka marah, mereka bisa menjadi monster yang tak terkendali.

6 – Inazuma Eleven: Ares no Tenbin

Genre      : Sports
Tayang    : 6 April 2018
Sinopsis¬† :¬†Akan bertetting di dunia paralel, yang terjadi setelah peristiwa pertandingan pertama. Anime ini akan mengembangkan cerita dari perspektif tiga protagonis ‚ÄĒ Ryouhei Haizaki, Asuto Inamori, dan Yuuma Nosaka.

7 – Binan Koukou Bouei-bu Happy Kiss

Genre      : Slife of Life, Comedy
Tayang    : 9 April 2018
Sinopsis  : Season lanjutan dari Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu Love yang penuh kekonyolan. Di season baru dalam anime spring 2018 ini bakal banyak muncul tokoh utama baru yang agak berbeda dengan sesi pertama.

8 – Golden Kamuy

Genre      : Adventure
Tayang    : 9 April 2018
Sinopsis¬† :¬†Sugimoto selamat dari perang Rusia-Jepang di era Meiji. Dengan julukan “Sugimoto the Immortal” dia sekarang mencari kekayaan dengan mencari emas demi membantu para janda yang ditinggal mati saat perang. Bermitra dengan seorang gadis Ainu yang menyelamatkan hidupnya dari iklim yang keras di utara, mereka menjelajah dan bertahan hidup untuk berpacu melawan para penjahat yang mengincar emas tersembunyi.

9 – SAO Alternative Gun Gale Online

ggo anime

Genre      : Action, Fantasy
Tayang    : 8 April 2018
Sinopsis  : Mengisahkan Kohiruimaki Karen, mahasiswi dengan badan yang tinggi (183cm) yang membuatnya merasa malu berhadapan dengan orang lain didunia nyata. Tapi kemudian ia bermain game GGO memakai avatar kecil setinggi 150cm bernama Llenn. Kemudian ia bertemu player beravatar cantik dan dewasa bernama Pitohui dan berpartisipasi dalam Squad Jam, versi Team Battle Royale dari turnamen Ballet of Bullet.

10 – Rokuhoudou Yotsuiro Biyori

Genre      : Slife of Life, Foods
Tayang    : 11 April 2018
Sinopsis¬† :¬†Empat pria ikemen ‚ÄĒ Gure, Sui, Tokitaka, dan Tsubaki ‚ÄĒ masing-masing membantu menjalankan kedai teh Jepang bernama Rokuhoudou. Ketika seseorang mengunjungi toko, mereka akan menyambut dengan hangat, disajikan dengan teh, dan diberikan servis yang taka akan mereka dapatkan diluar Rokuhoudou sebelumnya.

EDITOR’S PICKS

‚̧¬†Mahou Shoujo Site

Genre      : Horror
Tayang    : 7 April 2018
Sinopsis  : Mengisahkan Asagiri Aya, seorang gadis muda yang dibuli disekolah oleh teman-teman sekelasnya dan juga dirumah oleh kakaknya. Berusaha melupakan nasibnya itu, ia web-surfing internet. Tapi tiba-tiba sebuah website bernama Magical Girl Site muncul. Dan dengan itu Aya jadi terjerumus dalam dunia Magical Girl Apocalypse. Dunia mengerikan dimana kau harus bertarung atau mati, melawan para gadis haus darah yang berpakaian imut dan berkekuatan magis yang menakutkan..

‚̧¬†Caligula

Genre      : Sci-fi, Action
Tayang    : 8 April 2018
Sinopsis  : Diadaptasi dari RPG yang berfokus pada tema kelainan traumatik. Ceritanya berpusat pada sembilan tokoh utama yang terjebak di dunia Moebius. Mereka menyadari bahwa terus berada di dalam sana dapat berkaibat fatal. Mereka harus bertarung atau hidup mereka berhenti samaapi disitu.

‚̧¬†Tachibanakan To Lie Angle

Genre      : Yuri, Ecchi
Tayang    : 4 April 2018
Sinopsis  : Ini juga termasuk anime spring 2018 yang dapet banyak sorotan. Mengisahkan seorang gadis muda bernama Natsuno Hanabi yang kembali ke kampung halamannya untuk memasuki sekolah SMA. Awalnya ia berencana untuk tinggal di asrama mewah Tachibana Mansion, tapi karena komplikasi, ia jadi pindah tinggal di Tachibana House yang reyot. Dan tak hanya itu, ia juga jadi terjebak dalam asmara segitiga antara teman masa kecilnya dan seorang perempuan cantik yang misterius.

‚̧¬†Akkun to Kanojo

Genre      :  Romance, Comedy
Tayang    : 6 April 2018
Sinopsis  : Menceritakan kisah cinta antara Akkun dan Nontan. Setiap harinya Akkun selalu berlaku sok jahat dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada Nontan. Ia bahkan sering mengabaikan pacarnya itu dengan sok sibuk kesana kemari. Meskipun demikiaan Akkun sering menguntit kemanapun Nontan pergi mirip seorang stalker. Bukannya risih, Nontan malah senang dan menganggap kelakuan pacarnya itu lucu sekali. Antara cool dan tsundere akut menjadi satu.

 

OVA & MOVIE

Batman Ninja

Genre  : Action
Studio  : Kamiakze Douga
Tayang : 24 April 2018

Asagao to Kase-san

Genre  : Yuri, Romance
Studio  : Zexcs
Tayang : 9 Juni 2018

Peace Maker Kurogane: Omou Michi

Genre  : Action, Historical
Studio  : White Fox
Tayang : 2 Juni 2018

Tomie

Genre  : Horror
Studio¬† : –
Tayang : 27 April 2018