Saitama  adalah ibu kota dan kota terpadat di Prefektur Saitama di Jepang. Banyak dari warganya yang merupakan komuter ke Tokyo.
Kota ini didirikan pada 1 Mei 2001 dan ditetapkan sebagai “kota besar” pada 1 April 2003.
Pada 1 Maret 2005, Saitama mempunyai penduduk sebesar 1.180.966 jiwa. Luasnya adalah 217,49 km².
saitamaDi prefektur ini juga terdapat banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi traveler!, mau tau apa saja? mari langsung kita simak dibawah!.

1. The Railway Museum
saitama_railway_museum
Museum Kereta di Saitama ini merupakan salah satu museum kereta yang terlengkap karena jejak perkembangan perkeretaapian di Jepang semua nya terangkum disini. Dari berbagai model kereta uap yang pertama kali di pakai sampai kereta yang saat ini beroperasi semua nya tersedia di sini. Di lantai 1 terdapat ada sebuah aula yang berisi berbagai miniatur kereta yang dibuat lengkap dengan berbagai macam alat pendukung perkeretaapian lainnya. Sedangkan di lantai 2 merupakan tempat yang digunakan untuk memajang display kereta dan di dinding dinding nya terpampang foto foto tentang perkembangan perkeretaapian di Jepang.
Semua hal yang berhubungan dengan pembuatan serta jenis-jenis kereta ini dapat kita lihat di Museum Railway Saitama. Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-20, Japan Railway East meresmikan museum ini sebagai media untuk mengedukasi masyarakat. Tak heran, berbagai jenis kereta dipamerkan di dalam museum ini. Sehingga, sedikit demi sedikit kita dapat menelusuri sejarah panjang perkembangan kereta Jepang.
mueum-railway-saitama
Di museum ini terdiri dari zona sejarah dan zona belajar namun sebagian besar nya merupakan zona sejarah yang menampilkan foto foto serta koleksi kereta api . Untuk harga tiket nya sendiri 1000 yen untuk umum, 500 yen untuk pelajar dan 200 yen untuk anak anak di bawah 3 tahun.

2.Saitama Stadium 2002
Saitama_Stadium_2002
Stadion Saitama 2002, sering disebut Stadion Saitama atau hanya Saisuta, adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Midori-ku, Saitama, Saitama Prefecture, Jepang.
Saat League J1 klub sepak bola Urawa Red Diamonds menggunakan stadion ini untuk pertandingan kandang. Ini adalah salah satu stadion yang spesifik sepak bola terbesar di Asia. Ini adalah salah satu lokasi pertandingan sepak bola yang direncanakan untuk Olimpiade Musim Panas 2020.

Bagi pecinta sepak bola tentunya mengetahui Piala Dunia 2002 di adakan di Korea dan Jepang, nhah Saitama Stadium 2002 ini adalah salah satu yang di pakai untuk perhelatan akbar sepak bola sedunia itu. Saitama Stadium resmi di buka pada tanggal 1 oktober 2001 yang pembangunan nya memang di tujukan untuk piala dunia. Sekarang Saitama Stadium menjadi markas bagi Urawa Red yang merupakan klub sepak bola di Liga Jepang. Stadium dengan kapasitas 63.000 penonton ini merupakan stadium kedua terbesar di Jepang setelah Yokohama Stadium namun orang lebih suka Saitama Stadium karena desain nya yang dibuat tanpa lintasan lari sehingga penonton bisa lebih dekat menyaksikan jagoan mereka berlaga di stadium ini.

3.Omiya Bonsai Art Museum
多くの盆栽が楽しめる盆栽美術館も盆栽村近くにある-7569
Bonsai adalah bentuk seni tradisional Jepang menggunakan pohon kecil yang tumbuh di wadah kecil. pohon kecil tidak berarti pohon muda. Kebanyakan dari mereka adalah lebih dari 50 tahun, dan kadang-kadang ada lebih dari ratusan tahun. Bonsai menggunakan teknik budidaya seperti pemangkasan, pengurangan akar dan penyesuaian, pot, pemotongan, penyambungan, dan kawat-straping untuk membuat pohon-pohon kecil.
Di Saitama tepatnya di Omiya Bonsai Village merupakan nama sebuah daerah yang berada diantara dua jalur kereta yaitu Tobu Noda Line dan JR Utsunomiya Line.Omiya Bonsai Village terkenal karena tempat pembudidayaan tamanan bonsai yang selalu ada di setiap musim.
Museum Bonsai ini di buka pada tahun 2010 sebagai wadah untuk mempromosikan Seni Bonsai itu sendiri yang memang berasal dari Jepang. Disini banyak sekali karya karya Bonsai yang di pajang dari seniman Bonsai biasa maupun seniman Bonsai terkenal salah satu nya adalah Goyo Matsu ( Pinus Putih Jepang ) yang berharga sekitar 100.000.000 yen atau sekitar 10 milyar rupiah.

4.Omiya Park
69953473

Ketika penduduk Omiya perlu istirahat dari kesibukan kota, banyak dari mereka Pergi  ke Omiya Park. taman besar ini adalah surga bagi orang sibuk yang membutuhkan relaksasi dan untuk keluarga dan mencari tempat untuk pergi dan bersantai di akhir pekan.
Tentu saja ada banyak hal yang harus dilakukan selain hanya bersantai di bangku atau  piknik di antara pepohonan, namun kegiatan ini adalah yang paling populer.
Bagi mereka yang ingin melakukan sedikit kegiatan dan hal-hal yang ada di taman ini seperti melihat tanaman . Misalnya, anak-anak kecil bisa menikmati kebun binatang kecil dan burung. Bahkan ada salah satu bagian dari kebun binatang yang memungkinkan Anda untuk berjalan melalui habitat bagi burung saat mereka berjalan dan terbang di sekitar Anda.

Taman Omiya bisa juga menjadi alternatif karena selain luas taman ini juga banyak menyediakan fasilitas seperti taman bermain anak anak dan banyak juga penjual makanan disini. Jadi sambil menikmati udara segar di taman anak anak juga bisa bermain sepuasnya. Selain itu juga ada kuil di dalam taman ini. Memang dimanapun dan kemana pun pergi di setiap penjuru Jepang pasti akan ketemu dengan nama nya kuil. Tapi jangan khawatir bosan karena biasa nya setiap kuil di Jepang memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan kuil kuil lainnya.5.Kawagoe
destination_kawagoe_top

Kawagoe atau lebih di kenal dengan ” Little Edo” merupakan sebuah kota penting pada Zaman Edo karena kawagoe merupakan pemasok komoditas ke Tokyo pada zaman dulu. Bangunan-bangunan tua dari periode ( 1603 – 1867) masih berdiri kokoh mengingatkkan kembali pada Zaman Edo.
Dibandingkan dengan destinasi wisata Jepang lainnya, Kawagoe merupakan satu-satunya destinasi dengan cita rasa paling Jepang. Kota ini tak sengaja dibangun sebagai lokasi wisata, namun kota yang dipertahankan keberadaanya sejak zaman Edo ( 1603-1867). Dari sinilah Little Edo berasal, meski hanya sedikit sejarah yang tersisa, pengunjung dapat merefleksi kejayaan masa samurai.
kawagoe