Bulan Agustus merupakan bulannya penuh event seru. Salah satunya event Pop Culture yang terkenal dan terbesar di Indonesia yaitu Popcon Asia.  Di Popcon Asia 2017 ini, pihak penyelenggara sukses mendatangkan Guest Star dan artist-artist terkenal yaitu dari Amerika, Belanda, Filifina, dan pasti yang tidak kalah ketinggalan dari negara sakura yaitu Jepang.

Popcon Asia 2017

Di tahun ini, Popcon Asia 2017 mendatangkan pemeran senior legendaris dari  Jepang  yaitu Kenji Ohba  pemeran  Gavan Senior  dan Yuma Ishigaki  pemeran  Gavan  saat ini. Selain Kedatangan kedua pemeran Gavan untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia, mereka pun datang untuk memperingati Anniversary Gavan yang ke-35 tahun dengan mengaakan Meet & Greet dan menjual merchendise official Gavan Limited Edition di dunia yang salah satunya hanya di jual di Popcon Asia 2017.

Gavan @Popcon Asia 2017

Selain pemeran Gavan, ada juga Guest Star dari Jepang yaitu Tooru Fujisawa, pembuat karakter dari Great Teacher Onizuka atau GTO yang terkenal di Jepang. Disini, Tooru Fujisawa melakukan keahliaanya yaitu menggambar di main stage Popcon Asia bersama artist-artist lain yaitu Aimee De Jongh, Charles Santoso, dan Ario Anindito.

Selain Tooru Fujisawa, ada pula istrinya yaitu Ayano Fujisawa pemain Kamen Rider yang didatangkan oleh Pihak Penyelenggara Popcon Asia 2017. Ada pemain Kamen Rider ada pula pemain Power Rangers Biru, yaitu Peter dan Yoshi Sudarso  kakak-beradik  yang ganteng  dan berasal dari Indonesia. Duo Power Rangers ini didatangkan khusus oleh pihak penyelenggara Popcon Asia 2017 dikarenakan banyaknya permintaan untuk didatangkan pemeran Power Rangers ke Indonesia.

Popcon Asian 2017
Ayano Fujisawa, Chris Cantada, Peter Sudarso, dan Yoshi Sudarso

Selain Guest star dan Artist-Artist yang kece, di Popcon Asia 2017 terdapat booth-booth kece yang tidak kalah menarik. Setiap Booth-Booth kece menawarkan produk mereka yang keren, seperti Line Webtoon yang mengadakan Meet & Greet secara gratis  dengan para Author  Webtoon seperti Author Flawless, Terlalu Tampan, Eggnoid, Pasutri Gaje dan masih banyak  lagi. Selain Meet & Greet, Line Webtoon pun mengadakan penjualan official Merchendise dari Author- Author Webtoon dan yang pasti diskon besar hanya di Popcon Asia 2017.  Di lain tempat, Booth-Booth kece yang  memberikan hadiah Cuma-Cuma yaitu Ciayo Comics, di Booth ini Akiba chan dan Akiba kei bisa mendapatkan Es Krim Gratis hanya di Popcon Asia 2017, dan hadiah-hadiah kece seperti  T-Shirt, Tas dan Buku dari Ciayo Comics dan Grand Prize HP Xiaomi yang diberikan Ciayo Comics bagi pemenang permainan di Booth Ciayo Comics .

Antria Signing Sesion Author Webtoon @Popcon Asia 2017

Yang tak kalah seru dari Popcon Asia 2017 ini yaitu performance dari Girl Group terkenal di Indonesia yaitu JKT 48 Team T, dengan menyanyikan beberapa lagu terkenal seperti Fortune Cookies, Kimi no Koto ga Suki Dakara (Karena Kusuka Dirimu), dan masih banyak lagi. Selain Performenace dari JKT 48, di Popcon Asia 2017 ini pun mengadakan kompetisi seru yaitu Cosplay Competition Low Budget, diingat Cosplay Competition tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Cosplayer-Cosplayer yang mengikuti kompetesi  ini pun unik dan beragam.  Walaupun bertemakan Low Budget tetapi penampilan para cosplayer yang mengikuti kompetesi ini pun menampilkan performance terbaik mereka. Dan untuk pemenang cosplayer dari kompetesi ini adalah, juara pertamanya adalah Sung Go Kong, dan untuk Juara keduanya adalah Optimus Prime dan Juara Ketiganya adalah Kamen Rider.

Performance JKT 48
Para Pemenang Cosplay Competition

Dengan Guest Star dan Artist-Artist keren yang didatangkan tahun ini, semoga di Popcon Asia tahun depan 2018, Popcon Asia akan mendatangkan Guest Star dan Artist-Artist yang tak kalah keren dengan content Pop Cuture yang kece abis.