Bertabur Bintang di Asian Countdown Festival in Jakarta 2015 !!!!!!

Countdown Asia
Countdown Asia

Akiba chan dan Akiba-kei masih ingatkah acara spesial 2 hari lalu pada tanggal 6 ─ 7 Juni kemarin,

Kalau yang  datang ke tkp alias datang ke acaranya pada tanggal di atas pasti sudah tau ada acara apa, nah kalau ada yang lupa, kita ingatkan lagi, Pada tanggal 6 ─ 7 Juni kemarin itu  ada acara yang spektakuler,  yaitu acara  ASIA COUNTDOWN FESTIVAL IN JAKARTA di Lapangan D Senayan,

Dempagumi Inc
Dempagumi Inc

Nah Akiba-chan dan Akiba-kei kalau sudah ingat, sekarang  Kita mau review,  keseruan apa aja sie yang ada di acara 2 hari kemarin berturut ─ turut yang pastinya seru abis di acara.

Untuk acara asian countdown festival in jakarta ini, diadakan di outdoor alias di lapangan terbuka, dan mengundang beberapa artis jepang dan artis indonesia yang memang sudah dikenal di jepang maupun di indonesia, walaupun acara dimulai pada siang hari dengan cuaca yang panas terik, tidak menyurutkan semangat pengunjung yang datang ke acara ini untuk menikmati rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia acara.

Untuk Hari pertama acara, yang dimulai pukul 11.00 wib, acara dibuka dengan competetion cosplay dan performance cosplay dari Komutoku. Lalu dj dari indonesia yaitu Red Shift, dimana memainkan beberapa lagu dj yang funky, yang bisa membuat semangat penonton  semakin berkibar, ada juga penampilan dari artis idola wanita jepang yaitu Kamen Joshi, yang membuat para pengunjung cowok berkumpul di depan panggung untuk melihat atraksi artis idolanya dan menari bersama, pengunjung acara pun di suguhkan dengan artis indonesia yang salah satunya Lumina Scarlet yang berasal dari bandung yang mengusung aliran idola j-pop, tetapi tanpa menghilangkan budaya indonesiannya yang terlihat dari pakaian perform yang mereka pakai, yang terdapat unsur batik.

Adapula perform dari idola jepang cowok yang membuat pengunjung cewek berteriak histeris, yaitu idola Bullet Train yang berisikan 7 member dengan paras wajah rupawan, bahkan ada fans langsung dari jepang hanya untuk menonton perform mereka di indonesia.

Bullet Train
Bullet Train

Selain idol pun, ada dj dari jepang yaitu Re:animation yang sudah dikenal di jepang, dengan membawakan beberapa lagu anime dengan nuasa dj yang catchy, adapula dj Momochi Minami dimana penampilannya yang unik dengan bertemakan 2 dimensi. Nuansa acara semakin malam semakin ramai, dimana penampilan malamnya terdapat girlband dari indonesia yaitu Cherrybelle, dan band Pee wee gaskin.

Untuk hari kedua dimana  hari puncaknya yang dinanti ─ nanti oleh para pengunjung dimana  terdapat beberapa artis besar yang sudah populer, seperti dari artis dari indonesia yaitu Band Nidji, JKT 48, band D’Masiv, Raisa dan masih banyak lain sedangkan salah satu  artis dari jepang  yang sudah populer di sana yaitu Dempagumi Inc.

20150624233356

Dimana pada hari kedua  yang paling di tunggu performnya adalah idola grup dari jepang yaitu  Dempagumi inc. Walaupun terdapat perbedaan negara, dimana  fans dari jepang yang menyukai idola grup Dempagumi inc  ataupun fans indonesia yang berasal dari Bandung, Surabaya, Jakarta  yang tergabung dalam grup Dempagumi Indonesia, berbaur menjadi satu untuk menonton idola grup mereka dan bernyayi bersama ketika Dempagumi inc tampil.

Di dalam  acara Countdown Asian Festival in Jakarta ini terdapat beberapa stand yang menjual pernak ─ pernik budaya jepang, di mulai dari sticker, komik, t ─ shirt, dan masih banyak lagi, untuk melepaskan dahaga ataupu makan siang, pihak panitia pun menyediakan beberapa stand makanan dan minuman yang bertemakan budaya jepang ataupun indonesia  yang dapat  memuaskan perut para pengunjung dengan harga yang  relatif terjangkau. Ada juga stand yang bertemakan maid land  restaurant  yang dimana dilayani oleh  maid ─ maid yang ramah dan cantik, dan yang tak kalah menarik ada juga stand bagi para pencinta game yaitu  advance guard game tournament dimana para pecinta game dapat mengasah kemampuan gamenya dengan bertanding game di stand ini.

Countdown Asia
Countdown Asia
`Para pengunjung!!
Para pengunjung!!

Pada acara Countdown Asian Festival in Jakarta ini yang paling spesial adalah para fans diberi kesempatan  dapat foto ataupun handshake bersama dengan artis ataupun idol grup mereka yang sudah ditentukan oleh pihak panitia dengan membeli salah satu t ─ shirt official mereka, setelah artis ataupun idol grup mereka tampil di panggung, salah satunya adalah idol grup Kamen Joshi, Ultraman Gingga,  D’Massiv, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat  salah satu artis  yang mengisi acara di Countdown Asian Festival in Jakarta, kami mempunyai interview dengan idol grup Jepang  yaitu Dempagumi Inc, nah agar tidak penasaran silahkan di tonton video di bawah ini :

Nah Akiba-chan dan Akiba-kei semoga acara Coutdown Asian Festival tahun depan mendatangkan Guest star yang tidak kalah keren dengan tahun ini. Sehingga lebih meriah dan seru abis.