Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Ada berita seru nih, terutama untuk para fans seri Digimon, karena baru saja dikeluarkan info dan trailer baru mengenai seri digimon terbaru, Digimon Universe: Appli Monster.

Website Toei telah memberikan sinopsis, video trailer, dan info mengenai para staff dan seiyuu yang akan berperan dalam anime Digimon ini. Yuk Cekidot~

B2_1_ol

Digimon Universe: Appli Monster menceritakan dunia dimana semua orang menggunakan smartphone. Di dalam smartphone ini terdapat makhluk “Appli Monsters” atau Appmon, makhluk AI yang hidup diantara dunia manusia dan ruang digital yang bisa membuat manusia dan sistem komputer dapat saling terhubung dan berfungsi. Tapi di dalam lautan internet, sebuah “last boss AI” Leviathan, menggunakan virus untuk mengendalikan Appmon dan meng-hacking semua sistem, membuatnya mulai mengontrol dunia manusia melalui dunia maya.
Sang protagonis cerita, Shinkai Haru, dipancing untuk mendapatkan alat Appli Drive, dan menggunakan alat tersebut untuk mematerialisasikan Gacchimon, sebuah search app monster. Rahasia apa yang tersembunyi dalam Appli Drive? Apa ruang yang ada diantara dunia maya dan dunia manusia? Apa itu App Combine yang dapat menggabungkan dua Appmon? Dan apa tujuan sebenarnya dari Leviathan?

Wah terdengar seru ya. Koneksi cerita dengan dunia kita saat ini di kehidupan nyata juga terasa karena memang sudah hampir semua orang di dunia ini memiliki smartphone. Digimon kali ini juga terasa berbeda dengan digimon sebelumnya, apalagi karena sekarang digimon dipanggil dengan sebutan “Appmon” disini.

Untuk staff anime Digimon ini, Koga Gou menjadi sutradara. Sebelumnya ia terlibat dalam anime Xenosaga dan Dokidoki! Precure. Kemudian ada Kato Yoichi sebagai supervisor naskahnya. Sebelumnya ia terlibat dalam anime Aikatsu, Monster Strike, dan Yo-kai Watch. Onuki Kenichi sebagai character designer, yang sebelumnya terlibat dalam dua anime gundam; Iron-Blooded Orphans, dan Gundam Build Fighters. Dan Nagatomi Daichi yang sebelumnya terlibat dalam anime World Trigger akan menjadi produser.

Untuk Seiyuu yang akan berperan, telah diumumkan tiga orang seiyuu;

digimon-universe-haru

Uchiyama Yumi sebagai sang protagonis, Shinkai Haru. Sebelumnya ia juga berperan sebagai Momiji dalam BimbougamiGa, Miyamoto Ruri dalam Nisekoi, dan Puck dalam Re:Zero.

digimon-universe-gacchi

Kikuchi Kokoro sebagai Gacchimon. Sebelumnya ia juga berperan sebagai Pickmon dan Sparrowmon dalam Digimon Fusion, dan Daimon Chika dalam Digimon Data Squad.

digimon-universe-appli

Terakhir adalah Takagi Wataru yang menjadi suara untuk alat Appli Drive. Sebelumnya ia juga berperan sebagai Belami dalam One Piece, Kenji dalam Initial D, dan Onizuka Eikichi dalam GTO.

Anime Digimon Universe: Appli Monsters ini akan tayang tahun ini pada bulan Oktober.

Selain itu, channel youtube Digimon Universe juga baru memberikan video baru lain lagi, yaitu video trailer untuk permainan arcade Data Card Digimon Universe.

Selain itu, juga video penjelasan untuk mainan Appli Drive dan aksesori tambahannya, yang di dalamnya juga terdapat mainan Appmon Chip yang juga dapat dihubungkan ke konsol 3DS untuk memainkan game Appli Monster Cyber Arena. Dan juga mainan Apprealize Action, action figure beberapa karakter Appmon yang dapat saling digabungkan satu sama lain, merefleksikan kekuatan App Combine dalam animenya.

Wah banyak juga ya infonya. Ayuk semangat ya para fans Digimon 😉 Setelah berduka atas wafatnya Wada Kouji dan Mizutani Yuuko, kita nikmati rasa nostalgia dengan Digimon Adventure tri, dan tunggu anime dan mainan untuk Digimon Universe baru ini 😀