Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Siapa disini yang tahu Ishinomori Shotaro? Kalau untuk fans Tokusatsu pasti kenal atau setidaknya pernah dengar namanya ya. Ishinomori bisa dibilang adalah pencipta dari genre Tokusatsu, melalui berbagai karya manga-nya. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah manga Cyborg 009, yang bisa dibilang merupakan cikal bakal untuk seri Super Sentai dan Kamen Rider. Sudah ada beberapa seri anime dan movie untuk cerita Cyborg 009, dan baru-baru ini ada kabar kalau akan ada movie baru lagi, yang berjudul Cyborg 009: Call of Justice.

009-justice-poster

Cyborg 009: Call of Justice akan dibuat menjadi movie 3DCG Anime. Dan uniknya, akan ditayangkan menjadi tiga bagian pada akhir tahun 2016 ini. Part 1 akan tayang tanggal 25 November, Part 2 akan tayang tanggal 2 Desember, dan Part 3 akan tayang tanggal 9 Desember. Anime ini juga merayakan umur dari seri manga Cyborg 009 yang ke-50 tahun.

Untuk yang menontonnya, mungkin tahu akan movie Cyborg 009 sebelum ini, yaitu 009 Re:Cyborg. Visualnya mirip dengan Call of Justice karena juga dianimasikan dalam bentuk CG. Akan tetapi tidak diketahui apakah cerita kedua movie ini akan saling berhubungan ataukah akan memakai para seiyuu yang sama. Apalagi karena tampilan para Cyborg dalam kedua movie ini memiliki desain yang agak berbeda karena Character Designer-nya tidak sama. Tapi uniknya, ada juga beberapa nama yang sama dalam kedua movie ini.

Untuk nama yang sama dari kedua movie ini, adalah dua sutradaranya. Kakimoto Koudai akan menjadi sutradara, dan Kamiyama Kenji akan menjadi sutradara utama (Chief Director). Sebelumnya mereka juga terlibat dalam Re:Cyborg dimana Kamiyama adalah sutradaranya dan Kakimoto menjadi Unit Director. Untuk nama yang lain, ada Saito Masatsugu sebagai Character Designer, yang sebelumnya terlibat dalam CG anime Shitsurakuen – Expelled from Paradise. Studio animasinya ada sedikit perubahan, dimana Re:Cyborg dianimasikan oleh Production I.G, dan Call of Justice ini dianimasikan oleh anak perusahaan I.G, yaitu Signal.MD. Teaser dan sinopsis cerita juga telah diberikan dalam website movie-nya.

Sinopsis:

Sejak zaman dahulu kala, sejarah umat manusia dimanipulasi oleh Bresudo, sekelompok orang yang memiliki kekuatan dan kepintaran yang jauh melebihi manusia biasa. Mereka telah membayangi dunia, tapi tidak diketahui apa tujuan mereka. Hanya ada beberapa yang percaya akan keberadaan mereka, salah satunya adalah seorang reporter bernama Lucy Davenport. Yang dalam perjalanannya ke Texas, bertemu dengan para Cyborg.
Shimamura Joe sang Cyborg 009 dan para Cyborg yang lain itu sendiri telah selesai dari tugas mereka untuk melindungi manusia. Mereka hidup dalam kedamaian dan ketenangan. Akan tetapi kedatangan Lucy, dan juga kebangkitan dari Bresudo, akan menarik para Cyborg untuk kembali bertarung kedalam medan pertempuran baru.

Teaser:

Walaupun formatnya berbeda, tapi patut dicek nih untuk para fans Tokusatsu 😉 apalagi Cyborg 009 ini bisa dibilang moyangnya Kamen Rider dan Super Sentai. Kita tunggu penayangannya ya 😀