Mina-san yang fans animanga generasi 90-an apakah masih ingat kenangan otaku jaman tersebut? Mulai dari tontonan macam Sentai/Ranger, game seperti Harvest Moon, dan mainan seperti Tamagotchi. Dan bicara soal mainan, mungkin ada yang masih ingat dengan seri gasing Beyblade. Walau sudah lama, seri itu masih berjalan di Jepang. Dan sebentar lagi akan dirayakan, dengan dibukanya Beyblade Bar.

Apakah mina-san masih ingat permainan itu? Beyblade pertama dimulai melalui mainan gasing yang dibuat oleh Takara Tomy, yang dirilis tahun 1999 lalu. Setelah itu mainan tersebut menjadi franchise, dengan diadaptasi menjadi Manga dan Anime sampai Game, yang juga masuk sampai Indonesia.

Saat ini, franchise Beyblade masih lumayan kuat keberadaannya di Jepang, walau semakin banyaknya saingan mainan dan animanga lain, bahkan setelah hampir 20 tahun. Sesuatu yang patut dirayakan, dan karena itulah, dibuka Beyblade Bar di Ikebukuro.

Walau sebenarnya, ini bukanlah yang pertama kalinya. Beyblade Bar pertama dibuka bulan Januari 2017 lalu, dan lumayan sukses, yang didatangi sampai 6.000 pengunjung. Dan untuk merayakan umur 20 tahun Beyblade, Bar tersebut dibangkitkan, untuk para fans Beyblade yang telah dewasa dan dapat minum minuman keras.

Beyblade Bar kali ini juga akan dibuka di Ikebukuro, tepatnya di toko departemen Parco, dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Dan pastinya, akan ada berbagai macam hal mengenai Beyblade dalam Bar itu. Mulai dari menu minumannya, yang akan bertema Beyblade dan karakter animenya.

Dan bicara soal anime, anime Beyblade juga akan ditayangkan disitu untuk ditonton. Dan pengunjung juga bisa melihat beragam mainan Beyblade, karena dikatakan kalau akan dipajang sampai lebih dari 150 mainan Beyblade.

Tapi melihat saja kan kurang seru ya, karena itu, akan disediakan juga area battle! Agar para pengunjung juga bisa bertarung memainkan Beyblade, dan jika tak membawa atau punya, bar itu bisa meminjamkan Beyblade untuk dimainkan.

Sayangnya pembukaan Bar seru ini tak selamanya, karena Bar tersebut hanya dibuka dari tanggal 15 Maret sampai 15 April. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan dua hal besar franchise Beyblade. Yaitu diadakannya Beyblade Burst Asia Championship pada tanggal 31 Maret di Ikebukuro Sunshine City Complex. Dan dimulainya penayangan anime Beyblade baru, Burst Chouzetsu, pada bulan April.

Comments