Perhelatan Indonesia Comic Con (ICC) telah selesai diselenggarakan, kemarin 1-2 Oktober 2016. Begitu banyak konten yang disuguhkan untuk para pop culture lover Indonesia. Perpaduan budaya pop culture dari Barat maupun Asia berpadu menjadi satu. Tidak lupa sesungguhnya buat kita para pecinta Japan pop culture, ICC membawa kita kembali bernostalgia pada tontonan jaman dahulu dengan membawakan para Legend tokusatsu dan pelantun dari serial tokusatsu serta anime jaman dahulu.

img_3124

Event ini bertabur dengan para bintang diantaranya adalah Brianna Hildebrand, para legend di dunia anime dan tokusatsu seperti Hiroshi Fujioka, Hiroshi Watari, Akira Kushida, dan Mitsuki Horie, serta para artis lokal yang mempormosikan film-film yang akan hadir di Indonesia tidak lama lagi.

Kehadiran Brianna Hildebrand benar-benar membuat para fans Marvel, terutama fans film Dead Pool. Pada sesi Meet & Greet-nya, para fans bisa bertanya langsung mengenai kehidupan pribadi Brianna. Banyak hal yang diungkapkan oleh aktris cantik satu ini, diantaranya ia mengakui bahwa ia sudah menulis lagu lebih dari 25 lagu. Pada kesempatan tersebut juga, Brianna juga menunjukkan suara emasnya dengan menyanyikan salah satu tembang hits Alicia Key yang berjudul “If ain’t got You”.

img_3132

Sedangkan, momentum memuncak ketika para Legend naik ke atas panggung bersama-sama menyanyikan lagu Soundtrack Gaban dan Sariban. Momen yang tidak terlupakan ketika actor pemain Gaban, Sariban serta penyanyi soundtrack kedua film metal ranger tersebut.

Acara semakin pecah ketika DJ Yuyoyuppe and the gang memutar anisong yg diremix dengan sangat bagus. Semua pengunjung dan penonton berloncat-loncat dan menari sambil mendengar dentuman anisong yang diputar.

img-20161003-wa0024

Berbeda dengan tahun sebelumya, ICC meningkatkan experience servicenya dengan semakin memperbanyak booth-booth exhibitor yang unik dan menarik. Selain itu, ICC 2016 juga semakin menunjukkan concern-nya terhadap cosplayer dengan menyediakan sarana ganti baju untuk cosplayer dan bagi para pengunjung yang datang dengan ber-cosplay dapat masuk venue ICC 2016 dengan gratis.

ICC 2016 AN

Tidak lupa, satu event yang tidak pernah absen di ICC adalah Cosplay Championship. Pemenang ICC Cosplay Championship akan dibawa ke Chicago dan ditandingkan lagi dengan cosplayer lain tingkat dunia. Tahun ini pemenang ICC Cosplay Championship jatuh ke tangan peserta yang menggunakan kostum dari karakter Dragon Hunter. Dengan diumumkannya pemenang Cosplay Championship, semarak event ICC 2016 pun ditutup.

img-20161003-wa0003