Bermain Ke Dunia Fantasi Di Jepang – TOKYO DISNEYLAND

Tokyo Disneyland

Pada musim liburan, banyak masyarakat yang ingin pergi bersantai dengan keluarga. Di Jepang sendiri terdapat beberapa taman bermain. Salah satu taman bermain yang cukup terkenal di Jepang adalah Tokyo Disneyland. Taman ini memiliki luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman bermain dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dan taman ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California. Tokyo Disneyland terletak di Urayasu, Chiba, Jepang dan pertama kali dibuka pada tanggal 15 April 1983.

Tokyo Disneyland terbagi dalam 7 area, yaitu: World Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown dan Tomorrowland.

Peta Tokyo Disneyland
Peta Tokyo Disneyland

World Bazaar

World Bazaar adalah koridor utama untuk memasuki area Tokyo Disneyland, serta sebagai area perbelanjaan utama Tokyo Disneyland.  Dalam World Bazaar ini juga terdapat wahana, seperti Penny arcade, galeri disney dan omnibus. World Bazaar didesain secara unik dengan kanopi permanen yang menutupi area jalan utama dan pusat, sehingga dapat melindungi pengunjung dari segala cuaca.

Galeri Disney:

Disney Gallery
Disney Gallery

Adventureland

Adventureland berisi dua area yang berbeda: area dengan tema New Orleans dan hutan. Ini merupakan kombinasi dari New Orleans Square dan area Adventureland yang ada pada taman Disneyland di Amerika. Wahana yang terdapat dalam Adventureland, yaitu: Pirates of the Caribbean, Jungle Cruise, The Enchanted Tiki Room, Western River Railroad dan Rumah Pohon Keluarga Swiss.

Pirates of the Caribbean:

Pirates of the Caribbean
Pirates of the Caribbean

Westernland

Westernland adalah area dengan tema “barat zaman dulu”. Pemandangan dari Westernland ini didominasi oleh Sungai Amerika, jalur air yang dibuat sebagai rumah bagi Mark Twain Riverboat dan Tom Sawyer Island. Selain itu, dalam Westernland juga terdapat wahana seperti: Galeri Tembak Westernland, Big Thunder Mountain dan Country Bear Theater.

Mark Twain Riverboat:

Mark Twain Riverboat
Mark Twain Riverboat

Critter Country

Critter Country adalah area kecil dari taman dan berisikan wahana Splash Mountain dan Beaver Brother Explorer Canoes. Di dalamnya juga terdapat toko dan restoran yang berada di sekitar wahana.

Splash Mountain:

Splash Mountain
Splash Mountain
Fantasy Land
Fantasy Land

Fantasyland

Fantasyland merupakan pusat jalan masuk ke istana, istana yang dimaksud adalah istana Cinderella. Istana Cinderella merupakan ikon dari Tokyo Disneyland. Wahana-wahana yang ada dalam Fantasyland dapat mengajak pengunjung untuk menikmati suasana yang seperti terdapat pada film Disney klasik,  seperti: Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, Peter Pan, Cinderella, dan Pinocchio. Dalam Fantasyland juga terdapat wahana Rumah Hantu dan Dunia Kecil. Adapun wahana lainnya, yaitu Pooh’s Hunny Hunt. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang populer dalam Tokyo Disneyland.

Aula Istana Cinderella:

 

Aula Istana Cinderella
Aula Istana Cinderella

Rumah Hantu:

Rumah Hantu
Rumah Hantu

Pooh’s Hunny Hunt:

 

Pooh's Hunny Hunt
Pooh’s Hunny Hunt

Toontown

Toontown kebanyakan terinspirasi dari film Who Framed Roger Rabbit. Wahana yang terdapat di dalamnya meliputi: Roger Rabbit’s Car Toon Spin, Rumah Minnie, Rumah Pohon Chip dan Dale, Gadget’s Go Coaster, Kapal Donald, Rumah Bermain dan Lukisan Goofy. Serta yang populer yaitu Rumah Mickey dan Bertemu Mickey.

Rumah Mickey dan Bertemu Mickey:

Rumah Mickey dan Bertemu Mickey
Rumah Mickey dan Bertemu Mickey

Tomorrowland

Tomorrowland lebih terlihat seperti kota dan sebuah komunitas daripada menampilkan teknologi masa depan. Wahana yang ada di dalamnya meliputi: Space Mountain, Star Tours: The Adventures Continue, Monster, Inc. Ride & Go Seek!, Buzz Lightyear’s Astro Blasters dan Grand Circuit Raceway.

Monster, Inc. Ride & Go Seek!:

Monster, Inc. Ride & Go Seek!
Monster, Inc. Ride & Go Seek!

Harga tiket masuk Tokyo Disneyland ada berbagai tipe, tergantung dari umur dan waktu bermain. Untuk kisaran harga tiket adapun dari harga 3.500 Yen sampai 16.500 Yen. Gimana? Tertarik untuk pergi ke dunia fantasi??

 

Source: Tokyo Disney Resort

SHARE
Previous articleYuka Nakanishi & Mieko Sato Mengumumkan Kelulusannya dari SKE48
Next articlePermainan Pemanggil Arwah Ala Jepang!! Kokkuri San!!
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~