Seri Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo sedang lumayan mendapatkan perhatian saat ini. Kemarin mereka mengejutkan netizen luar Jepang dengan screenwriter Hollywood terkenal Roger Avary yang memberikan rating tinggi pada film KonoSuba Kurenai Densetsu. Dan menariknya, di Jepang juga KonoSuba sedang ramai. Akan tetapi topiknya berbeda, karena di Jepang yang dibicarakan adalah polling char KonoSuba.

Sebagai penjelasan awal, jadi saat ini sedang diadakan polling pemilihan umum online yang kedua untuk karakter seri Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, yang diadakan untuk merayakan kesuksesan film Kurenai Densetsu di bioskop Jepang dan sekaligus untuk merayakan perilisan volume baru dari light novel KonoSuba

Pemilihan tersebut dibuka dari 1 November sampai 5 Desember, dan total ada 38 karakter yang dapat dipilih. Dan baru-baru ini diberikan hasil pertengahannya, dan… 3 heroine utama menempati posisi Top 3. Darkness pada posisi 3 dengan poin voting sebesar 76.650, Megumin pada posisi 2 dengan poin voting sebesar 336.040, dan merajai list itu adalah Aqua dengan total poin 1.503.890.

Sesuatu yang rasanya lumayan wajar, tapi bagi yang tahu jelas Aqua, mungkin bakal kaget ada yang mau voting Dame-Gami macam dia sampai sejutaan poin. Dan ternyata memang ada kekoplakan dalam voting pemilihan karakter KonoSuba tersebut. Alasan Aqua bisa sampai dapat voting dan poin sebanyak itu, adalah karena… ia main curang 😀

Jadi dalam sistem pemilihan ini ada tombol yang ditekan untuk memilih karakter yang mau diberi poin voting. Tapi Aqua main curang dengan memasangkan tombol kedua, yang memberikan 50 poin! Point tambahan tersebut dikatakan adalah poin dukungan dari Axis Cult, yang memberikan tambahan lebih sebesar 1.491.800!

Kecurangan ini memang telah ada sejak pemilihan umum ini diumumkan oleh Aqua akhir Oktober. Dalam pengumuman tersebut Aqua, lengkap disuarai Amamiya Sora, ngewel meminta penonton untuk memilihnya dengan tombol curang tersebut.

Dan juga sambil mengkomentari hasil voting pada pemilihan umum karakter KonoSuba pertama sebelum yang ini, seperti memprotes tak adilnya Megumin yang rutin jadi karakter favorit fans, mengejek Kazuma, marah karena ras kegelapan macam Wiz dan Vanir bisa masuk.