Jepang memang selalu punya ide-ide keren, negeri yang paling banyak tumbuh pohon sakuranya tersebut adalah penggebrak kreasi-kreasi unik penuh manfaat. Terutama dalam bidang ilmu teknologi, Jepang tidak usah diragukan lagi, dia adalah pakar soal kemajuan perkakas yang canggih.

Contohnya saja, pada akhir Januari lalu. Situs berita harian Diposkan dan beberapa sumber situs lain membuat saya kagum terhadap Jepang dan sangat berterima kasih kepada mereka. Bagaimana tidak? Kalau nyatanya, berkat sebuah gubahan yang kreatif, saya sebagai seorang pecandu smartphone tidak perlu takut lagi soal air.
Sangat-sangat tidak perlu khawatir.

Ya, namanya Bath Air Pillow, sebuah holder unik nan cantik untuk melindungi ponsel kesayangan anda dari kejahatan benda cair tersebut.

1 (1)

Dibuat dari plastik yang bisa ditiup dan disatukan pada punggung manusia, membuat kita dapat bermain game atau internetan meski sedang berendam di dalam bak mandi. Tidak usah cemas lagi cipratan air akan meresap melalui celah wadah dan kemudian merusak ponsel kita, karena kantung yang dibentuk persegi panjang transparan itu benar-benar kedap udara serta anti air. Kita bahkan tidak perlu bersusah-payah memegang gadget kita untuk memainkannya, karena penyangga yang menyatu dengan punggung tersebut, bisa menahan gadget sesuai dengan arah pandangan mata. Jadi, tidak perlu deh mengelap jari tangan yang basah untuk sekadar menyentuh layar ponsel, sebab Bath Air Pillow sangat tidak memungkinkan apapun masuk ke dalam.

Seorang desainer bernama Nori Fokuda adalah sang penciptanya. Bahkan, Nori-san yang merupakan penggemar gadget juga seperti saya, disebut-sebut sebagai desainer aksesoris smartphone terbaik sejepang. Perihalnya, alat ciptaan penduduk asal kota Tokyo itu dikatakan sudah banyak menginspirasi banyak perusahaan aksesoris ponsel untuk memproduksi benda yang serupa, namun tentu saja lebih dikembangkan lagi.

2 (1)

Perkakas hebat ini pun kabarnya sedang mencari dealer dari Inggris untuk diajak bekerja sama dalam ranah pemasaran. Dengan harga US$39 atau senilai Rp 541 ribu, Bath Air Pillow sudah bisa didapatkan di forum-forum jual-beli dari luar negeri. Banyak juga dari website-website online barat yang telah menawarkannya, seperti Amazon dan lain-lain, namun belum diketahui keaslian dari barang tersebut.

Saya sendiri sih niatnya mau beli yang murahnya saja, super kw dan tidak ada penyangganya segala, cukup dengan wadah kantung yang persegi panjang itu, saya sudah bisa bermain ponsel di kamar mandi. Ya, walaupun tidak menutup kemungkinan kalau cipratan dari air bak bisa meresap ke dalam. Hahaha… 😀

Bagaimana dengan Minna-san sendiri? Berniatkah untuk membeli langsung yang aslinya? 🙂

3 (1)

SHARE
Previous articleTampilkan Adegan Mesum, Detective Conan Kena Protes Mayarakat Jepang!
Next articleHanda-Kun: “Prequel” Anime Yang Nggak Kalah Kocak Dari Barakamon
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.