Karena beberapa alasan, orang Jepang jarang ada yang fasih berbahasa Inggris. Tapi mereka kadang suka memasukannya walaupun terkesan asal, menciptakan istilahΒ EngRish. Tapi kadang kita penonton non Jepang membiarkannya karena terdengar bagus atau lucu. Hal yang mirip terjadi oleh seorang pemain Pool bernama Oi Naoyuki. Berkat English Interview, Oi Naoyuki menjadi Pool Player favorit Internet.

Bagi yang belum tahu apa itu Pool, atau yang keliru atau bingung antara Pool dengan Billiard, bisa dibilang itu adalah sejenis dari permainan Billiard. Bisa juga dibilang Pocket Billiard di Amerika atau Pool Billiard di Eropa dan Australia.

https://www.youtube.com/watch?v=EiGD4OJTMZw

Tapi back to English Topic yah πŸ˜€ Seorang pemain Pool asal Jepang bernama Oi Naoyuki baru-baru ini mengikuti turnamen World Pool Master. Turnamen Pool level internasional dengan Top Prize mencapai 20.000 Dollar Amerika (bedeuuuh bisa buat beli apa aja tuh ya mina-san :D) yang kemarin diadakan di Gibraltar.

Oi diwawancarai oleh Tony Wrighton dalam bahasa Inggris setelah salah satu permainan yang dimenangkannya. Biasanya untuk wawancara seperti ini ada interpreter yang mentranslasi pertanyaan Inggris dan jawaban Jepang yang diberikan.
Tapi Oi Naoyuki tampil beedaaa πŸ˜‰

Oi memberikan jawaban yang… fasih EngRish πŸ˜€ dengan gaya yang FABULOUS dan sangat bersemangat. Rasa Confidence yang besar tapi tak terlalu sombong (karena terlalu lucu jadi tak terasa :D). Memberikan candaan PPAP yang belum lama ini mengguncang internet, tak heran interview ini sendiri juga mulai menyebar di internet. Tony Wrighton sendiri agak bingung mau merespon apa..

https://www.youtube.com/watch?v=PAGFOIHsZ60

Tapi walaupun begitu, pada akhirnya Oi gagal mendapatkan gelar juara πŸ™ sungguh sesuatu yang sedih. Ia dikalahkan saat melawan Albin Ouschan. Tapi meskipun begitu, saat diwawancarai lagi oleh Wrighton, dalam bahasa Inggris lagi, Oi tetap memberikan gaya yang sama. Walaupun terasa sedih, tapi rasa candanya tak hilang.

Ia bercanda dengan mengatakan ia not speak english padahal sebelumnya ia bilang can speak english πŸ˜€ dan tentu, PPAP lagii~ πŸ˜€ coba kalau ia menang ya. Mungkin ia akan memberikan jawaban bergaya EngRish yang lebih kocak lagi.

https://www.youtube.com/watch?v=HK6-GNkU3vA

Ganbatte ne Oi Naoyuki. Anda mungkin kalah dalam pertandingan Pool ini, tapi saat mendengar tawa dan tepuk tangan penonton dalam interview tersebut, terlihat anda memenangkan hati mereka. Dan juga para netizen secara internasional πŸ˜€ Semoga Oi terus bertanding dan memberikan jawaban interview kocak seperti itu πŸ˜€

Ngomong-ngomong soal kocak, karena topik EngRish ini, yuk mina-san coba bertanding tahan tawa video ini πŸ˜‰

https://www.youtube.com/watch?v=EqgDg4BZvtk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here