Anime Pilgrimage sudah banyak masuk kabar yang diberikan dalam website Akibanation. Dan jika ada satu hal yang jelas, adalah ada banyak sekali Anime Pilgrimage yang terletak di Jepang. itu lumayan wajar karena anime dibuat di Jepang dan seringnya bersetting di Jepang. Akan tetapi itu tak selalu seperti itu, karena bisa saja ada spot Anime Pilgrimage yang ada diluar Jepang, seperti hotel Australia ini, berkat anime Free.

Sebelumnya, kita juga sudah pernah melihat adanya spot Anime Pilgrimage akan anime Free yang terletak di Jepang, yang lokasinya berada di Prefektur Tottori. Tapi sejak dua tahun lalu, tercipta lokasi pilgrimage anime Free diluar Jepang, di benua Australia.

Alasan benua itu bisa muncul, adalah karena karakter Matsuoka Rin sempat pergi ke Australia untuk berlatih sebelum setting cerita Free. Dan dalam Free: Eternal Summer, yang merupakan season keduanya, Rin pergi lagi kesitu untuk berlatih, kali ini bersama para karakter Free yang lain. Dan selama Rin dan kawan-kawan berlatih di Australia, mereka menginap dalam sebuah hotel, yang memang aslinya juga benar-benar ada.

Hotel tersebut adalah Russel Hotel yang terletak di Kota Sydney, yang juga dikunjungi oleh para staff pembuat anime Free. Dan karena hal tersebut, general manager Hotel Russel, Gary Quass, mendapatkan kejutan besar dalam bentuk kedatangan para fans Free yang melakukan pilgrimage ke hotel tersebut.

Hotel itu jadi lumayan laris manis berkat Free: Eternal Summer, sampai Gary Quass mengatakan kalau ia menyesal menagih biaya penginapan sebesar 500 Dollar Australia saat para staff animenya menginap disitu. Seandainya ia tahu seberapa besar acara tersebut, ia mau saja membiarkan mereka menginap gratis disitu.

Ada dua hal yang dikejar oleh para fans anime Free. Yang pertama adalah kamar hotel yang didiami oleh karakter Matsuoka Rin dan Nanase Haru, kamar nomor #25. Dikatakan kalau sampai ada yang membuking kamar itu selama setahun!

Lalu yang kedua adalah gantungan kunci kamar hotel tersebut. Gary Quass mengatakan sudah terjual sampai 460 gantungan kunci! Ada yang membeli secara langsung dan ada juga yang memesannya dari luar negeri, bahkan sampai Equador. Apakah mina-san ada yang mau coba kesitu juga? Tak begitu jauh untungnya 😉