Akiba-chan dan akiba-kei pernah bermimpi ingin bisa terbang dan hidup di atas awan layaknya dunia dongeng? Kini mimpi kamu bisa menjadi kenyataan! Di Jepang, ada tempat penginapan yang menyediakan tempat pemandian air panas bernama Takamine Onsen yang berada di ketinggian 2,000 meter di atas permukaan laut. Disana, kamu akan berasa seperti di atas awan lho! Wah, berendam ‘di atas awan’ di Takamine Onsen? Bagaimana rasanya? Penasaran? Ikutin terus sampai ke bawah ya!

Takamine Onsen merupakan salah satu obyek wisata di Jepang yang terletak di wilayah dataran tinggi Nagano yang berada di wilayah Takamine.

Goto-san, pemilik Takamine Onsen

Penginapan ini memiliki konsep bangunan tradisional Jepang, dengan kombinasi gaya minimalis modern. Di dalamnya, banyak sekali benda-benda khas tempo dulu sehingga menggambarkan kesan klasik.Karena letaknya yang berada di atas pegunungan, dijamin tempat ini jauh dari kebisingan kota dan sangat asri.

takamine onsen

Di Takamine Onsen terdapat empat fasilitas pemandian terapi, termasuk bak mandi terbuka yang disebut ‘Mandi di Atas Awan’ yang terdengar sangat indah. Kamu bisa berendam sembari menikmati indahnya hamparan awan dan pegunungan Nagano.

Baca Juga: Menurut Survey Ini Sifat Cewek Yang Paling Dibenci Oleh Cowok Jepang

atas Awan

Tidak hanya itu saja lho akiba-chan dan akiba-kei! Fasilitas penginapan di Takamine Onsen juga sangat nyaman. Dalam satu kamar terdapat dua kasur ukuran sedang, seperangkat meja dan kursi, lampu lampion dan jendela yang menghadap ke arah pengunungan. Ada juga meja untuk minum teh lengkap dengan manju (bantal duduk untuk upacara minum teh) dan pakaian yukata untuk pengunjung. Wah, dijamin betah dan tidak ingin pulang deh! 😀

Untuk makanannya, disini kamu akan disajikan dengan menu makanan tradisional khas wilayah sekitar. Suasana makanmu juga akan lebih romantis dengan adanya deretan lentera dengan sebutan ‘Unpyo’ atau ‘Di atas kumpulan awan’.

Baca Juga: Maskot Aneh dan Menyeramkan di Jepang Yg Bisa Bikin Nightmare

Untuk kamu yang ingin menginap dan merasakan sensasi ‘di atas awan’ di Takamine Onsen ini, kamu harus siapkan uang sekitar JPY 10,000 sampai JPY 15,000 per malam. Ini sudah termasuk dua kali makan (pagi dan malam) ya akiba-chan dan akiba-kei!

Nah, kira-kira akses ke tempat ini susah gak sih? Tidak perlu bingung! Kalau akiba-chan dan akiba-kei ingin ke Takamine Onsen, ada tiga alternatif kendaraan yang bisa kamu pilih:

Dengan kereta

Dari Stasiun Tokyo atau Ueno, naik JR Hokuriku Shinkansen Timur ke Stasiun Sakudaira (kurang lebih sekitar 80 menit perjalanan), lalu naik bus JR Kanto (via jalur Takamine-Kogen) ke Takamine Onsen (kurang lebih sekitar 40 menit perjalanan). Catatan : hanya ada dua bus harian dari Stasiun Sakudaira, yaitu pada pukul 8:35 pagi dan 13:22 siang waktu setempat. Biaya untuk perjalanan menggunakan kereta sekitar JPY 6,850 sekali perjalanan atau JPY 13,700 PP.

Dengan bis

Dari pintu keluar selatan Stasiun Shinjuku, ada bus yang langsung ke Takamine Onsen dan hanya satu kali mengangkut penumpang setiap harinya. Jam pemberangkatannya adalah pukul 10:35 pagi dan sampai di hotel pukul 14:28 siang waktu setempat. Biayanya sekitar JPY 3,100 untuk satu kali perjalanan atau JPY 6,200 PP.

Dengan mobil

Buat kamu yang malas naik kendaraan umum, kamu bisa menyewa mobil nih! Ambil rute Tokyo Nerima IC (Kanetsu Expressway) ke Fujioka JCT (Joshinetsu Expressway) lalu ke Komoro IC (Asama sun Line). Belok ke kiri setelah terowongan di Jalan Kurumazaka dan kamu akan mengantarkanmu langsung ke Takamine Onsen. Kamu bisa menyewa mobil di sekitar Stasiun JR Sakudaira. Biayanya antara JPY 7,000 sampai JPY 10,000 per harinya.

Nah, bagaimana? Kira-kira akiba-chan dan akiba-kei ingin pergi ke Takamine Onsen menggunakan apa? Pokoknya sesuaikan dengan budget kalian saja ya!