Dengan besarnya perayaan Tahun Baru di Jepang, banyak seri animanga yang meramaikan suasana dengan ucapan tahun baru. Tapi selain itu juga ada yang memakai kesempatan dengan memberi pengumuman seru. Contohnya adalah seri Fate, yang dalam minggu pergantian tahun 2019 2020 memberikan setengah lusin kabar mantaps mengenai anigame dan novel mereka. Mari kita cek berbagai Fate News tersebut!

FGO Mobage

Kita buka dengan game Fate/Grand Order yang versi Inggrisnya sedang meriah menyambut tahun baru dengan kehadiran Servant Foreigner Hokusai. Sementara FGO di Jepang tak kalah meriah, dengan diperkenalkannya Servant Foreigner baru lagi, Yang Guifei, yang diumumkan juga oleh seiyuu karakter itu, Yoshimura Haruka.

FGO Anime

Lalu setelah game ada juga kabar dari dua anime FGO. FGO Babylonia menayangkan cour keduanya minggu ini, dan mereka merilis PV baru untuk memanaskan suasana. Sementara itu, dirilis juga PV dan visual baru untuk film FGO Camelot, yang mengumumkan kalau film part pertamanya akan tayang dalam musim Summer 2020 ini.

Fate Novels

Berikutnya adalah dua kabar light novel Fate baru. Pertama ada pengumuman novel Lord El Melloi II no Bouken yang merupakan kelanjutan dari Lord El Melloi II no Jikenbo, yang akan dirilis pada musim Winter 2020. Dan selain itu, dirilis juga iklan anime dari novel Fate/Strange Fake yang dibuat untuk merayakan perilisan volume 6 dari novel tersebut tanggal 10 Januari besok.

Emiya-san Chi

Tapi ternyata Fate tak hanya tampil apik, karena mereka juga memberi pengumuman yang hangat dan kawaii melalui kabar kalau animanga side-story Emiya-san Chi no Kyou no Gohan akan diadaptasi jadi game memasak untuk Nintendo Switch, yang menghadirkan tak hanya resep animanga originalnya tapi juga resep dan konten cerita baru.

Spring Song

Dan sebagai penutup, adalah update film anime Fate/Stay Night spring song, film ketiga dan penutup dari trilogi film Heaven’s Feel buatan ufotable, dimana telah dirilis PV baru yang memperdengarkan lagu temanya yang dinyanyikan oleh Aimer berjudul Haru wa Yuku. Film tersebut akan dirilis di Jepang tanggal 28 Maret ini, dan juga dibawakan ke Asia Tenggara termasuk Indonesia oleh Odex.