Kepopuleran sosok gundul yang kocak dan super duper kuat SAITAMA dari serial ONE PUNCH MAN sepertinya mulai menginspirasi berbagai macam lapisan masyarakat, tak hanya anak kecil yang bercita-cita tinggi ingin jadi pembela kebenaran, tak hanya remaja yang termotivasi menjadi kuat akan friendszone dan gagah berani, tak hanya bapak-bapak yang pengen potong gundul biar keren, lupakan, tetapi juga golongan para cewek dan ibu-ibu berlomba untuk memberikan ide-ide cemerlang atas Saitama. Nggak, mereka nggak pengen gundul juga kok, cuma memberikan resep buat kalian yang hobi masak biat tambah semangat ๐Ÿ˜€

Seperti resep bentou box yang diberikan oleh Tsukino Shizuku-san dibawah ini, dijamin bakal bikin kalian semangat menghadapi kenyataan hidup ๐Ÿ˜€ bisa juga buat nyemangatin gebetan biar jadi Super Hero S Class ๐Ÿ˜€ yuk deh langsung aja yaโ€ฆ.

 

BAHAN:

Nasi Merah

Nasi…………………………………………………………………….. 1,5 Cup

Saos tomat/pedas…………………………………………….. 2,5 Sendok Makan

Garam dan Merica……………………………………………. secukupnya

Usuyaki Tamago

Telur…………………………………………………………………… 2 butir

Garam dan Merica……………………………………………. secukupnya

Sauce Jelly

Saos tomat……………………………………………………….. 3 SDM

Air……………………………………………………………………… 100cc

Gelatin……………………………………………………………… 3g

Pelengkap

Keju………………………………………………………………….. 1 lembar

Ham………………………………………………………………….. 1 lembar

Nori…………………………………………………………………… 1 lembar

Dada ayam separuh, dipotong menjadi 2

Selada, potongan salmon, bawang putih utuh dan tomat cherry.

 

CARA MEMBUAT:

  1. Telur dipisahkan antara kuning dan putihnya, beri garam dan merica lalu digoreng seperti dadar pada umumnya menggunakan api kecil sampai matang, sisakan seperempat bagian yang kuning untuk hiasan bagian baju.
    bentousaitama1
  2. Larutkan gelatin dengan air, lalu campurkan dengan saos sampai mengental, lalu panaskan dengan oven sampai gelatin matang dan benar-benar tercampur sempurna. Lalu letakkan di cetakan dan biarkan dingin (bisa ditaruh freezer).
    bentousaitama21
  3. Sembari menunggu telur dan sauce jelly dingin. Panaskan wajan anti lengket, tuang minyak dan masak nasi dengan mencampurkan saus tomat/pedas tadi, goring hingga matang dan tambahkan garam dan merica. Angkat. (bagi orang luar jepang kalau suka bumbu jangkep bisa memakai bumbu nasi goring pada umumnya).
  4. Jagan lupa goreng juga dada ayam yang digunakan sebagai penghias, boleh ditambahkan shoyu dan mirin bagi yang menyukai rasa khas jepang. (bisa di skip dan anti dengan ayam goring siap makan)
    bentousaitama211
  5. Terakhir setelah semuanya siap, ambil kotak bentou, letakkan nasi ยพ bagian lalu tutup sisanya dengan daun selada. Potong telur putih untuk bagian jubah, kuning untuk bagian baju, serta nori untuk membentuk wajah dan tangan. Untuk bagian kepalan tangan Saitama dapat dibuat dengan sauce jelly yang telah didinginkan tadi. Letakkan ham terlebih dahulu sebelum ditutup dengan telur kuning dan putih, lalu letakkan nori di bangian nasi yang terlihat sehingga mebentuk wajah Saitama, potongan salmon ditambahkan sebagai bagian mulutnya. Lalu hias pinggirannya dengan ayam goreng dan tomat cherry. Tadah! Bentou siap dihidangkan! ๐Ÿ˜€

    versi lain yang lebih rumit :D
    versi lain yang lebih rumit ๐Ÿ˜€