Akiba-chan dan Akiba-kei disini ada yang bisa memasak? Makan sih pasti bisa ya 😀 Nah kalau ada yang mau belajar memasak, ada game Jepang yang seru nih, yang mengajar player untuk memasak berbagai makanan, mulai dari makanan Jepang, barat, hingga fusion, sambil ditemani karakter Bishojo atau Bishonen, namanya adalah Gochi-Show!, dan yang belum bisa bahasa Jepang tak usah khawatir, karena versi Inggrisnya juga akan keluar, dan baru dikeluarkan dua video pendek trailernya.

Gochi-Show! adalah mobile game buatan Creative Freaks. Judul dari game-nya berasal kata Inggris, Show (tentu saja), dan dari kata Jepang, Gochisou, yang berarti perjamuan atau pesta makan dan dari kata yang diucapkan oleh orang Jepang setelah selesai makan, “Gochisousama deshita”.

gochigochiGame ini terbagi menjadi dua versi, Gochi-Show! dan Gochi-Show! for Girls. Sesuai dengan namanya, perbadaannya cukup jelas ya. Gochi-Show menampilkan tiga karakter Bishojo, perempuan, sementara for Girls menampilkan tiga karakter bishonen, laki-laki. Player dapat berinteraksi dengan para karakter ini dalam cerita game Gochi-Show melalui adventure mode seiring player sendiri meningkatkan kemampuan memasak.

Yang keren lagi adalah, Creative Freaks membuat game ini memang dengan tujuan untuk mengajarkan cara memasak kepada mereka yang masih pemula, akan tetapi mereka yang sudah bisa memasak juga dapat mencoba menantang keahlian mereka. Ada berbagai resep masakan yang dapat dipelajari dalam game ini, mulai dari yang mudah seperti telur mata sapi, hingga makanan yang lebih mewah dan rumit lagi, dan player juga dapat mendownload pelajaran masak yang lebih banyak lagi selain yang sudah ada dalam game, dan semakin banyak lagi akan ditambahkan lagi kedepannya.

nyamnyam

Dua game ini dapat dimainkan di Android dan juga iOs seharga 480 Yen (kira-kira 57.000 Rupiah), tapi saat ini sedang ada promo special sampai tanggal 30 April yang membuat game ini didiskon jadi seharga 120 Yen (kira-kira 14.000 Rupiah), dan ada rencana akan dibuat versi PC juga. Bagi yang ingin coba icip-icip dulu, ada juga versi free trial bernama Gochi-Show! (dan juga for Girls) –Lite- yang berisikan tiga chapter pertama dalam story-nya dan juga lima resep makanan, walaupun itu masih dalam bahasa Jepang. Untuk versi Inggrisnya, direncanakan akan keluar di musim panas 2016 ini.

Bagaimana para pembaca Akiba? Kapan lagi bisa belajar masak sambil ditemani para neng dan akang yang cantik dan tampan 😉