Content provided by Keepo. Seiring dengan perkembangan internet yang cepat, tentu aja dengan adanya media sosial saat ini kalian dengan gampang bisa berbagi informasi dengan teman kalian secara langsung. Bicara soal media sosial, tentu aja kita kenal dengan beberapa istilah dan salah satunya adalah adanya followers yang katanya semakin banyak followers, maka akan semakin bagus.

Baca Juga: 7 Perangkat Elektronik Jepang Tahun 70-an yg Populer Banget

Masa sih? Well, ternyata ada benernya kok, sebenarnya kalian juga bisa kok dapetin uang tambahan dari akun media sosial, dan setidaknya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, diantaranya:

More article from Keepo.

1 – Bikin Konten Asli Buatan Kalian Sendiri

media sosial

Media sosial nggak sekedar akun kalian yang biasa aja loh, untuk mengelolanya dengan baik pastikan kalian juga punya konten yang dibuat sendiri untuk dilihat oleh followers kalian dan juga bisa membuatnya menjadi viral di Internet. Dengan demikian, maka ada kemungkinan beberapa orang tertarik dan bisa bekerja sama dengan kalian dikemudian hari.

 

2 – Konsisten Mengupload konten

Konsisten Mengupload konten

Salah satu kunci keberhasilan orang – orang yang menggunakan YouTube misalnya, adalah konsisten untuk membuat konten. Kalian bisa kok menjadwal konten kalian, misalnya 2x dalam seminggu secara terus menerus, jika nggak bisa upload tiap hari. Dengan adanya jadwal yang konsisten, maka followers kalian akan dengan sabar menunggu dan akan semakin suka dengan channel kalian. Tips ini juga berlaku buat media sosial lainnya ya!

 

3 – Mengikuti Tren

Mengikuti Tren

Jika kalian suka bermain media sosial, cobalah cari dan buat konten yang berhubungan langsung dengan tren yang ada saat ini. Dengan membuat konten yang sesuai dengan tren sekarang, maka ada kemungkinan buat orang lain untuk melihat konten yang telah kalian buat.

 

4 – Tampil Berbeda

Tampil Berbeda

Tampil berbeda bukan berarti kalian harus tampil tidak sesuai dengan jati diri kalian, namun kalian bisa memberikan ciri khas yang nantinya akan menempel dan mudah untuk diingat orang lain, sehingga menciptakan image sendiri untuk kita.

 

5 – Mendengarkan Masukan dari Followers

Mendengarkan Masukan dari Followers

Selain harus bisa mengikuti tren, kalian juga tetap harus mendengarkan masukan dari followers kalian. Gimanapun juga, tentu aja yang melihat konten kalian adalah followers kalian sendiri, iya nggak?

 

6 – Bekerjasama dengan Brand Lain

Bekerjasama dengan Brand Lain

Selain harus bisa mengelola “brand” yang kita punya sendiri saat ini, ada baiknya untuk juga bisa melakukan kerjasama dengan brand lain semisal melakukan kolaborasi dan juga promote, sehingga kalian juga bisa semakin dikenal di followers sendiri dan juga followers dari brand yang kita ajak kerjasama.

 

7 – Buat Tulisan Semenarik Mungkin

Buat Tulisan Semenarik Mungkin

Selain bisa membuat konten video dan juga foto, didunia media sosial kalian juga bisa mencoba untuk membuat tulisan yang bisa dimuat di media online loh! Selain bisa menyalurkan bakat kalian, dengan hal ini kalian juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan!

Itu dia tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat media sosial lebih “menghasilkan”. Dengan demikian, kalian bisa menciptakan media sosial lebih baik kedepannya, buat diri kalian sendiri dan orang lain. Semoga bermanfaat!