Beat Refle, Game “Pijat” Ecchi Yang Sulit Rilis

0
351

Baik anime atau manga atau game, sesuatu yang memiliki konten ecchi tak dapat berharap memiliki perilisan yang mulus, apalagi pada jaman sekarang ini. Contohnya dengan penayangan anime Ishuzoku Reviewers atau perilisan game Omega Labyrinth. Dan hal tersebut juga terjadi pada game berjudul Beat Refle, selain ada alasan lain lagi yang membuat kesempatan perilisannya pada konsol Switch terlihat suram.

Beat Refle yang memiliki judul original Massage Freaks adalah game yang dikembangkan oleh Qureate. Nama yang mungkin sudah pernah didengar karena mereka adalah game developer yang berspesialis merilis game ecchi, contohnya visual novel Fantasy Tavern Sextet dan Kukkoro Days.

Beat Refle memiliki gameplay rhythm game, akan tetapi konteks dari gameplay itu bukan pada lagu atau musik. Sesuai dengan nama originalnya, game tersebut adalah mengenai pijat-memijat, dengan player menjadi tukang pijatnya, dan para klien yang dipijat adalah gadis-gadis cantik nan sexy dengan tujuan untuk membuat mereka relax.

Dan balik pada topik utama, walau tak ada konten dewasa pada game itu tapi isinya tetap ecchi karena visual dan desain para gadis yang dipijat player. Walau selain itu, netizen Jepang melirik game tersebut juga karena nama-nama para klien itu, yang dikatakan terlalu mirip dengan nama para member dari grup idol Hinatazaka46.

Masalah nama tersebut memang telah dibetulkan oleh Qureate, akan tetapi situasi game itu makin dipersulit lagi karena masih memiliki konten yang ecchi yang bertema panti pijat, dan belum lagi karena di Jepang sedang ada beberapa kasus sekuhara. Alhasil, perilisan game itu yang seharusnya pada Nintendo Switch jadi kena hiatus.

Menariknya tak dikatakan kalau perilisan pada Nintendo Switch itu dibatalkan oleh Qureate, dan bagi yang berminat mencoba game itu baru-baru ini ada kabar positif karena diumumkan kalau game Beat Refle telah dirilis untuk PC via Steam.

Ini bukan pertama kalinya Qureate kena masalah perilisan game mereka pada konsol Nintendo Switch, dengan diawal tahun ini mereka juga kena masalah pada perilisan game Duel Princess yang setelah rilis kemudian hilang dari eShop Nintendo.