Baru semusim yang lalu original anime berjudul Koutetsujou no Kabaneri dari WIT Studio menamatkan episode terakhir. Tapi nampaknya hingar bingar dari para fans masih terus membara sampai sekarang. Apalagi mengingat sosok heroine loli nan boing, Mumei, yang melejit jadi waifu dadakan juga masih ramai diminati banyak kalangan. 😀

Bermula dari banyaknya peminat waifu eh figure dari sang heroine loli tersebut, official olshop Noitamina akhirnya membuka pre-order untuk action figure Mumei dari Koutetsujou No Kabaneri (甲鉄城のカバネリ) kemarin. Pre-order hanya dapat dilakukan minggu ini, yakni mulai 21 Agustus sampai 30 Agustus 2016. Jumlah slot yang tersedia pun sangat terbatas, karena ini nantinya akan menjadi limited edition paling langka bagi kolektor figure.

mumei 2

Yep, figure Mumei hanya akan diproduksi sebanyak 10 BUAH saja. Sebab figure tersebut bakal rilis seukuran manusia, alias life-size dari sosok Mumei sendiri. Dibuat dengan berbasis dari desain ilustrasi Mikimoto Haruhiko yang menampilkan sosok cute lengkap dengan gear dan gun. Selain ditangani langsung oleh sculptor khusus dari Noitamina, figure ini juga dicek langsung oleh komite anime Kabaneri. Supaya detail yang dihasilkan tidak ada yang miss. Jadi pantaslah kalau untuk submit pre-ordernya, kalian harus merogoh kocek cukup besar. Satu buah figure life-size Mumei dihargai sebesar ¥2,500,000 atau setara dengan Rp. 329.881.830,- !! Ajegile, tapi harga segitu worth kan ya demi bawa pulang waifu idaman. 😀

Dalam rangka menyambut film kompilasi Kabaneri sekaligus mengenalkan keberadaan figure tersebut, pihak komite memamerkan prototype “berhala” life-size Mumei pada acara Kabaneri & Battery Exhibition ~Sanshin Mokuhyo de Rokkon Seijou~. Acara tersebut digelar di Atrium Odaiba lantai satu minggu kemarin. Seperti yang nampak pada tweet official mereka diatas, seiyuu cantik Sayaka Senbongi juga turut hadir menyapa pengunjung sembari berpose di dekat prototypenya.

Nantinya, seluruh peminat figure life-size Mumei yang telah mensubmit form pre-order akan ditampung oleh pihak Noitamina. Sedangkan untuk keputusan siapa yang bakal mendapatkan 10 buah figurenya akan dipilih secara acak. Good luck deh,, selamat memperjuangkan waifu impian.

Hmm… jadi akiba-chan atau akiba-kei ada yang tertarik ikutan submit form untuk the real Mumei diatas? 😀