Saat ada member yang berpisah dan keluar dari sebuah band musik, mungkin bisa terasa sedih, dan sayangnya hal tersebut baru-baru ini terjadi pada sebuah band rock Jepang yang terkenal menyanyikan mungkin lagu anisong Naruto yang paling ngeHIT dan viral di dunia, Kana-Boon. Karena kemarin-kemarin telah diberikan pengumuman kalau bassist KanaBoon Meshida Yuuma keluar dari band tersebut.

Kana-Boon adalah band rock Jepang asal Osaka yang dibentuk pada masa SMA tahun 2008 lalu. Mereka telah menyanyikan berbagai lagu anisong, seperti untuk anime Gundam Tekketsu no Orphans, Karakuri Circus, dan untuk seri Naruto.

Member band tersebut terdiri dari Taniguchi Maguro yang menyanyikan vokal dan gitar, Koga Hayato yang juga memainkan gitar, Koizumi Takahiro memainkan drum, dan Meshida Yuuma yang memainkan bass.

Band tersebut mengalami masalah pada bulan Juni lalu, dimana member Meshida Yuuma tak dapat dihubungi dan menghilang sejak tanggal 5 Juni. Sesuatu yang sangat shocking dan membuat band tersebut membatalkan konser mereka untuk mencarinya, dengan orangtua sang bassist juga telah menghubungi polisi.

Tapi untungnya Meshida berhasil ditemukan dan dibawa pulang, akan tetapi masalah tak selesai sampai disitu. Karena dikatakan kalau Meshida tak dapat dihubungi karena ia menghadapi isu masalah mental yang datang dari rasa kekhawatiran dan tekanan yang berasal dari karirnya, membuatnya menjadi tak stabil dan berusaha mencari pertolongan medis.

Dan sayangnya hal itulah yang membuat Meshida keluar dari band Kana-Boon, yang diumumkan dalam website official Kana-Boon yang dirilis minggu ini. Meshida mengatakan kalau keputusannya ini adalah pilihan yang terbaik untuk saat ini.

Meshida menjelaskan kalau menunggu kesembuhan penyakit mentalnya bisa berbulan-bulan atau bertahun-tahun, dan ia merasa sangat buruk membuat member yang lain dan para fans menunggunya seperti ini dan menghalangi aktivitas band. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada fans dan member yang mendukungnya sampai sekarang.

Sementara itu Taniguchi Maguro mengatakan meskipun Meshida tak akan mengikuti bang Kana-Boon lagi kedepannya, band tersebut tetap akan ada lebih kuat lagi, dimana mereka akan membuat musik, melakukan tour, dan menghadapi evolusi dan berubah dengan harapan.