Kabar hiatus seorang bintang atau band bisa menjadi sesuatu yang membuat fans tentu jadi sedih, apalagi jika tak diketahui pastinya kapan hiatus tersebut selesai dan mereka bisa kembali berkarya. Dan baru-baru ini hal tersebut terjadi pada band Kana-Boon. Walau yang hiatus bukan band itu tapi salah satu membernya, yaitu bassist band itu, Meshida Yuuma, tetap saja ini kabar yang tak mengenakkan untuk didengar.

Kana-Boon adalah band rock Jepang yang terdiri dari member Taniguchi Maguro, Koga Hayato, Koizumi Takahiro, dan Meshida Yuuma. Band tersebut telah menyanyikan berbagai lagu anisong, dari anime Gundam Tekketsu no Orphans dan Karakuri Circus.

Tapi anime yang paling melekat dengan mereka adalah seri Naruto. Mungkin sudah sangat banyak yang kenal akan lagu opening Naruto berjudul Silhouette. Selain lagu tersebut, Kana Boon juga menyanyikan lagu movie dan seri anime dari anak Naruto, Boruto.

Akan tetapi hal yang menyedihkan terjadi pada band tersebut pada bulan Juni ini. Dengan member Meshida Yuuma tak dapat dihubungi dan menghilang sejak tanggal 5 Juni. Sesuatu yang sangat shocking dan membuat band tersebut membatalkan konser mereka untuk mencarinya, dengan orangtua sang bassist juga telah menghubungi polisi.

Tapi untungnya akhir minggu kemarin ia ditemukan, dengan Meshida pulang kepada keluarganya. Dilaporkan kalau saat kembali ia kelelahan, tapi untungnya tak ada luka apapun. Tapi masalah tak selesai sampai disitu.

Dikatakan kalau Meshida tak dapat dihubungi karena ia menghadapi isu masalah mental yang datang dari rasa kekhawatiran dan tekanan yang berasal dari karirnya, membuatnya menjadi tak stabil dan berusaha mencari pertolongan medis.

Untuk itu, baru-baru ini diumumkan Meshida akan berhenti beraktivitas bersama band Kana-Boon untuk menyembuhkan dirinya. Setelah kondisinya sudah baik, baru akan dibicarakan bagaimana aktivitasnya dengan band Kana-Boon.

Para band juga memohon fans untuk jangan mengganggu Meshida, keluarganya, dan staff medis yang berusaha menyembuhkannya. Sementara itu, Band Kana-Boon tetap melanjutkan aktivitas mereka, dengan support bassist akan bergabung untuk konser live mereka.