Selain serial legendaris Slam Dunk, sebenarnya ada banyak lagi manga basket yang sudah diangkat menjadi anime dan patut kalian tonton. Seperti Kuroko no Basuke atau Dear Boys misalnya. Nanti deh, mimin kasih list lengkapnya. 😀 Sekarang kita akan bahas anime baru nih. Masih dengan tema olahraga basket. Ahiru No Sora (あひるの 空) juga akan segera menyusul menjadi televisi anime.

Ahiru No Sora merupakan manga basket karya Takeshi Hinata. Menceritakan tentang Sora Kurumatani, seorang anak SMA berusia 15 tahun namun tingginya hanya 149 cm. Meskipun begitu, Sora sangat menyukai olahraga basket. Dengan bersemangat ia bergabung dengan club basket sekolah sesaat setelah diterima masuk. Ternyata masuk club itu tidak mudah, ia harus menghadapi dua kembar yang sangat disiplin dalam membuat peraturan. Akankah Sora dapat bertahan disana? Jawabannya hanya dapat kalian temukan saat membaca manganya. 😀

ahiru no sora

Versi manga dari serial Ahiru No Sora ini pertama kali diterbitkan di majalah Shonen tahun 2003. Dan sampai saat ini sudah mencapai volume 49 dengan hasil penjualan lebih dari 24 juta copy. Karena kepopulerannya yang tidak pernah surut itulah akhirnya manga inipun dibuatkan project animasinya.

Untuk versi anime, akan disutradarai oleh Kusakawa Keizou bersama Tamaki Shingo. Keduanya pernah bekerjasama dalam membuat beberapa anime seperti Fuuka, Aho Gaaru dan Kantai Collection. Go Zappa yang kemarin baru saja merilis Beatless akan ditempatkan sebagai pemegang komposisi series. Desain karakternya dilimpahkan kepada Yoshino Honda dan studio yang menaungi project ini adalah diomedea.

Belum ada kabar lebih rinci sih tentang project anime ini. Hanya saja, pagi tadi, sebuah official website dan akun twitter baru saja dibuka. Keduanya memuat sebuah teaser berupa key visual yang menandakan dibuatnya project anime tersebut.