Seperti ceritanya yang kocak tapi bisa penuh drama yang dalam, seri Gintama suka memberi kabar yang menyenangkan dan juga bikin sedih. Tak lama setelah perilisan movienya yang seru, kemarin kita dapat kabar kalau manga Gintama akan berakhir dalam beberapa chapter lagi. Kali ini seperti zigzag, ada kabar seru dari Gintama, dikatakan kalau film Gintama 2 live-action menjadi raja Top Weekend Box Office di Jepang!

Film live-action Gintama 2: Okite wa Yaburu tame ni koso aru ditayangkan di Jepang pada tanggal 17 Agustus minggu lalu, dalam sekitar 345 bioskop. Dan keesokan harinya juga dirilis net spin-off Yo ni mo Kimyou na Gin-chan sebanyak tiga episode oleh Docomo dTV.

Movie itu dan net spin-offnya masih disutradai oleh Fukuda Yuuichi dan masih dibintangi oleh Oguri Shun sebagai Gintoki, Suda Masaaki sebagai Shimura Shinpachi, Hashimoto Kanna sebagai Kagura, dan aktor-aktor lain yang kembali memerankan karakter mereka dalam movie pertama.

Ditambahkan dengan berbagai karakter baru juga. Seperti Kimura Midoriko sebagai Otose-san, Miura Haruma sebagai Ito Kamotaro, Kubota Masataka sebagai Kawakami Bansai, Tsutsumi Shinichi sebagai Matsudaira Katakuriko, Katsuji Ryo sebagai Shogun, dan Natsuna sebagai Sarutobi Ayame.

Dan seperti yang telah dikatakan, Gintama 2 berhasil mendapatkan respon yang positif, seperti dalam movie pertamanya. Movie live-action Gintama pertama sempat memecah rekor opening two days tertinggi untuk film live-action Jepang tahun 2017, dan berhasil meraih keuntungan sebesar 980 juta Yen dalam empat hari pertamanya.

Lalu bagaimana dengan Gintama 2? Seperti yang dibilang, film itu berhasil meraih posisi paling tinggi dalam weekend box office Jepang pada akhir minggu lalu. Dalam weekend tersebut mereka berhasil menjual 385.000 tiket dan meraih untung sebesar 528 juta Yen.

Tapi itu hanya menghitung weekend, karena jika ditambahkan lagi dengan jumlah keuntungan yang didapat pada saat perilisannya, dihari Jumat tanggal 17 Agustus, total keuntungannya menjadi lebih dari 800 Juta Yen! Sedikit dibawah movie pertama, tapi ini tetap kesuksesan besar. Apalagi mereka mengalahkan Incredibles 2 dan Mission Impossible Fallout. Omedetou untuk Gintama!

Comments