Negara Jepang memiliki banyak tempat makan dan minum yang memakai tema yang kreatif. Kita sudah melihat yang panas macam Playboy Bar atau Caffe Paha, dan juga yang unik lucu seperti Caffe PPAP, dan tentu juga tempat macam Maid Caffe. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau akan dibuka tempat makan minum baru dengan tema yang keren. Sebentar lagi di Tokyo, akan dibuka bar bertema Mecha anime, Robo Kichi.

robo kichi

Nama lengkapnya adalah Eizou Izakaya Robo Kichi, yang berarti Video Bar Markas Robo. Tempat makan minum ini akan dibuka dari tanggal 1 November 2017, dengan jam operasi dari pukul 4 sore sampai 12 malam. Dan berlokasi di lantai 3 gedung 10-15 1 Choume di Nishi Ikebukuro, Toshima Ward, Tokyo.

Dengan dekorasi beserta menu makanan dan minuman yang (tentu) memakai desain dan inspirasi robot dan mecha. Yang terlihat dari nama-nama menunya. Mulai dari “BIG ROCKET SALAD” dan “DRILL YAKI” atau “ROBO Kichi CENTRAL TOWER” yang contoh fotonya juga diberikan.

Bisa membuat pemesan makanan serasa sedang jadi pilot Super Robot tuh. Selain itu, Robo Kichi juga akan menjual berbagai barang bertema robot juga, seperti kit model plastik. Cocok banget ya dengan kata Markas Robo dari nama Robo Kichi.

Tapi, jangan lupa kalau nama lengkapnya ada kata Video Bar juga. Dan walaupun itu terlihat dari desain tempatnya yang dipasangkan beberapa layar projeksi pada temboknya. Tapi ada hal lain juga yang berhubungan dengan Video dalam namanya.

Pengunjung yang makan disitu juga akan ditawarkan in-store app smartphone dari Robo Kichi. App itu bernama BANDAI CHANNEL TOUCH. App ini bisa membuat pelanggan mencoba sampai delapan belas seri Mecha anime klasik. Mulai dari Macross, Dougram, dan tentu, Gundam. Jadi pelanggan bisa makan sambil menonton mecha melalui HP mereka.

Tak sulit membayangkan Bandai bisa terlibat, karena memang mereka memiliki banyak koneksi dengan berbagai pembuat anime mecha. Dan tentu sudah pada tahu kalau game Mecha Crossover epik Super Robot Wars dibuat oleh Banpresto dari Bandai Namco.

Sepertinya performance Mecha Jepang dalam kontes Mecha Raksasanya dengan Amerika kemarin tak menurunkan semangat Jepang pada Mecha. Malah mungkin menaikkannya ya mina-san 😀 sesuatu yang bagus tuh. Ayuk buat mina-san yang mau ke Jepang bulan depan. Kunjungi bar ini dan Gundam Unicorn Odaiba ya 😉