Dengan semakin terkenal dan mainstream media animanga, kadang suka ada juga yang memakai desain ala anime pada sebuah produk. Nah ada sebuah bank Italia yang baru-baru ini jadi agak viral karena melakukan hal tersebut, dengan memakaikan desain ala anime pada gambar iklan mereka. Tapi iklan tersebut sedikit meragukan karena desainnya terasa kok seperti~ bajakan visual dari animanga Boku no Hero Academia.

Bank asal Italia tersebut adalah Banca di Ripatransone e del Fermano – Credito Cooperativo SC. Nama yang terlihat lumayan bisa menyaingi judul light novel masa kini dari panjangnya, jadi kita sebut saja jadi BCC.

Bank tersebut jadi agak dibicarakan dalam website Reddit setelah ada yang menemukan iklan bank itu yang memiliki visual yang terlihat memiliki desain ala animanga. Atau spesifiknya, desain animanga Boku no Hero Academia karya Horikoshi Kouhei. Iklan tersebut menampilkan empat karakter, dua pria dua wanita muda, yang sedang berlari menuju bank BCC terdekat.

Fans mungkin bisa cepat menerka desain tersebut, dengan Boku no Hero Academia menjadi salah satu seri animanga terpopuler saat ini dan juga memiliki tampilan desain karakter yang lumayan khas. Dengan kedua pria disitu terlihat seperti karakter Deku dan Iida Tenya, dan dua wanita itu terlihat seperti karakter Uraraka Ochako dan Asui Tsuyu.

Tapi kemiripannya tak hanya sampai disitu, karena pose lari mereka juga sangat mirip dengan salah satu visual resmi anime Boku no Hero Academia, yang pada originalnya menampilkan keempat karakter itu dan juga Kirishima, Todoroki, dan Bakugou.

Terlihat kalau iklan bank BCC itu seperti editan bajakan visual anime HeroAca tersebut. Kemungkinan besar karena itu, atau mungkin karena alasan balik layar lain-lain lagi, gambar iklan BCC Hero Academia tersebut kini sudah dihapus oleh bank BCC.

Menariknya lagi, sejauh ini tak ada komentar dari pihak bank BCC, dan juga dari pihak Horikoshi Kohei sang mangaka dan juga studio BONES yang membuat anime-anime Boku no Hero Academia.