Yuhuu spadaa, sekarang Bandai Namco sudah memperlihatkan video trailer yang kedua untuk Sword Art Online: ‘Hollow Realization’ yang juga dalam video tersebut diumumkan jadwal rilis perilisannya. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengadakan livestream di dalam acara “Dengeki Game Festival 2016” yang berlangsung pada hari Minggu kemarin. Tentu saja livestream tersebut memperlihatkan penampakan gameplay yang lebih lanjut untuk game RPG ini. Sword Art Online: ‘Hollow Realization’ akan mengambil setting pada tahun 2026, ketika closed beta test untuk Sword Art: Origin akan diluncurkan. Sword Art: Origin mengambil setting di Ainground, kastil melayang Aincrad yang berubah menjadi daratan yang luas. Gameplaynya juga berubah total dari game-game Sword Art Online yang sebelumnya. Kali ini pertarungan akan lebih seperti game action RPG, dan kalian masih diharuskan untuk terus berkomunikasi dengan anggota party lainnya yang sekarang menjadi 3 orang. Artinya total anggota party sekarang adalah 4 orang. Para karakter-karakter yang sudah dipastikan hadir diantaranya adalah Kirito, Asuna, Lisbeth, dan Silica. Dan sekarang, Dalam video trailer ini diumumkan bahwa Leafa dan Sinon juga akan ikut hadir kembali di Sword Art Online: Hollow Realization. Semua karakter memiliki tampilan baru yang didesain oleh ABEC-san, sang ilustrator untuk serial light novelnya SAO. Karakter baru dalam game ini adalah Premiere yang akan diisi suaranya oleh Yuiko Tatsumi. Dia adalah NPC yang tidak memiliki setting dan tidak tahu apa-apa tentang perannya. Akan tetapi, Premiere akan menjadi pusat cerita game ini.

Sedangkan dalam livestreamnya menginformasikan tentang detail mengenai gamenya. Bandai Namco menjelaskan bahwa Hollow Realization melanjutkan timeline dari game-game Sword Art Online. Jadi game ini akan mengambil setting setelah Hollow Fragment dan Lost Song. Gameplaynya bisa kalian saksikan pada durasi menit ke 33:25.

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi diatas, sistem pertarungan Hollow Realization akan sangat berbeda dengan game-game sebelumnya. Sekarang gameplaynya lebih menyerupai game action RPG. Kalian bisa melakukan combo dengan menekan tombol kotak secara berkali-kali. Sedangkan untuk mengaktifkan Sword Skill, kalian tinggal menekan tombol segitiga. Variasi combo dan Sword Skill akan berubah apabila kalian menekan tombol aksi sambil menggerakan analog kiri. Baik serangan biasa dan Sword Skill bisa diaktifkan di udara. Selain itu, kalian juga bisa melakukan cancel dari combo ke Sword Skill. Dan ketika kalian melawan boss, kalian bisa menyerangnya secara bertubi-tubi untuk meningkatkan damage multiplier, yang bisa dilihat di tengah layar. Ketika Kirito berhenti menyerang, maka damage multiplier akan direset. Di saat-saat tertentu, anggota party akan mengaktifkan Skill Allied. Sesuai dengan indikatornya, masing-masing anggota party mengaktifkan Sword Skill sesuai dengan urutan yang diminta. Ketika berhasil, total serangannya akan dikalikan dengan damage multiplier.

Screenshot_2016-03-14-22-20-24-01-picsay

Sword Art Online: Hollow Realization ini akan dirilis di Jepang pada musim gugur, sekitar bulan September hingga November untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Dan juga akan dirilis versi bahasa Inggrisnya sama seperti game-game SAO sebelumnya, Hollow Realization akan menghadirkan suara karakter berbahasa Jepang dengan tambahan teks bahasa Inggris.