Sebuah seri bisa berusaha kreatif dengan memakai konsep yang berusaha menggabungkan berbagai elemen yang keren. Dan salah satunya yang dikabarkan baru-baru ini adalah sebuah projek dari Bandai Namco yang berjudul AIdroid RAISING, sebuah projek live-action yang menggabungkan dua genre yang terkenal dalam dunia pop culture modern di negara Jepang, yaitu genre Tokusatsu dengan genre idol.

Yup, tokusatsu dan idol. Genre idol memang sudah lumayan terkenal dalam dunia animanga dan game dengan contoh besarnya adalah Love Live dan IdolM@ster, dan juga sudah digabungkan dengan elemen lain seperti yang akan diperlihatkan pada anime Luminous Witches yang akan tayang tahun 2021 nanti.

Dan sekalian balik ke topik utama, kali ini Bandai Namco berusaha menggabungkan elemen idol tersebut dengan tokusatsu ala Kamen Rider dan Super Sentai, dan memberikan tampilan yang menarik. Projek tersebut telah diberi teaser sejak bulan September, dan baru-baru ini diberikan update baru oleh Bandai Namco dimana mereka merilis music video ala idol.

Music Video tersebut menampilkan karakter dua robot idol, yang dikatakan bernama LOVE yang berwarna pink dan EVE yang berwarna biru, dengan keduanya membentuk duo idol unit bernama Twin Kuruzu dan mengisahkan awal terbentuknya duo tersebut.

Video tersebut memang memperlihatkan berbagai hal yang erat ditemukan dalam music video anime idol, terutama gerakan dansa yang diiringi lighting yang warna-warni, dengan lagu yang berjudul Saikou AIdroid, yang dinyanyikan oleh LOVE yang disuarai Sasaki Hitomi dan EVE yang disuarai Miyazaki Tamako.

MV tersebut juga memperlihatkan karakter produser yang diperankan oleh Hamada Tatsuomi, yang fans tokusatsu akan kenal sebagai pemeran Ultraman GEED. Dan cocok dengan itu, dikatakan kalau MV tersebut disutradai oleh Sakamoto Koichi, nama veteran dunia tokusatsu Jepang dan Power Ranger Amerika yang sebelumnya juga menyutradai Ultraman GEED.

Dan tak hanya mereka nama dunia tokusatsu yang dilibatkan, karena ada juga Arakawa Naruhisa yang menjadi penulis Kamen Rider Kuuga dan saat ini menulis Mashin Sentai Kiramager, sebagai penulis dari MV tersebut.