Bandai-Niigata Menjadi Lokasi Teater NGT48

Dalam dua pekan terakhir proses pendirian NGT48 memasuki tahap final. Dengan ditambahkannya dua member dari Draft Kaigi, NGT48 telah cukup siap untuk menjadi sister grup baru dari 48 Grup di Jepang. Manajemen 48 Grup pun akhirnya mengumumkan detail lokasi teater untuk NGT48. Teater NGT48 akan menempati gedung Lovela 2 lantai 4 1-4-8 Bandai Chuou-ku, Niigata-shi. Hal ini disampaikan saat konferensi pers pada 24 Mei 2015 lalu yang dihadiri oleh Manajer NGT48 Etsuro Imamura, Kapten NGT48 Kitahara Ria dan 2 member draft NGT48 Nishigata Marina dan Ogino Yuka.

NGT 2Konferensi pers ini dilakukan di Niigata Nippou Media Ship yang merupakan salah satu fasilitas simbolik di Niigata. Sejak dibuka untuk umum, 1.100 orang berkumpul untuk menghadiri konferensi pers secara langsung. Imamura menjelaskan mengenai pemilihan Lovela 2 sebagai pusat kegiatan NGT48 sekaligus teater NGT48. “Saya telah memilih tempat ini karena akses dari Stasiun Niigata hanya tinggal berjalan kaki 15 menit saja dan orang-orang dari beragam generasi sering berkumpul di Bandai. Saya berharap akan banyak orang yang datang”. Imamura juga mengatakan bahwa total pelamar audisi member NGT48 berjumlah 5.850 pelamar dengan 1.351 pelamarnya berasal asli dari Niigata.

Dalam konferensi tersebut juga terkuak bahwa member AKB48 Kashiwagi Yuki juga akan bergabung bersama NGT48. Kashiwagi Yuki akan berstatus sebagai member transfer sementara dan akan memulai debutnya bersama NGT48 pada bulan Oktober.

Kitahara Rie berkomentar, “Aku sangat senang untuk bertemu dengan banyak orang pada acara (konferensi pers) ini. Aku tidak sabar untuk pengumuman hari ini. Aku juga mendengar Lovela 2 adalah gedung fashion, jadi aku berharap NGT48 akan menjadi fashionable di panggung. Aku menantikan kebersamaan dengan masyarakat Niigata!”