Ngomongin tentang j-music pasti nggak bakal ada habisnya. Apalagi kalau menyangkut masalah band-band yang bermunculan dan lagi hits saat ini. Tetapi kali ini mimin pengen sedikit berbelok untuk menyoroti aliran yang sedikit heboh dari pada band-band lainnya. Yup, VISUAL KEI, Satu aliran ini memang sepertinya sedang pasang surut. Dulu pas jaman mimin masih es-em-a kayak lautan aje seru banget dikit-dikit muncul dikit-dikit disband, sampai pada akhirnya semakin hari semakin berkurang kemunculannya di muka publik. Ada yang hiatus lah, bubar lah, ganti baju melepas identitas visual kei nya lah, ada aja deh pokoknya alasan buat menghilang.

Tetapi diantara mereka juga ada yang keukeuh aktif sampe sekarang meskipun belum berlabel major. Dan tentunya ada band-band major yang tetep setia mempertahankan ciri khas visual kei mereka. Nah, mimin akan mencatat beberapa nama dari mereka yang masih terlihat “berdandan mencolok” di mata para fans sampai saat ini. Dan Kalau kalian masih terus mengikuti perkembangan mereka kalian pasti bakan otomatis bilang setuju dengan list mimin dibawah ini tanpa harus mikir dua kali. List dibawah adalah para band yang aktif dan masuk nominasi Jrock Radio Award tahun ini. Tapi buat kalian yang pengen nambah usulan band aktif favorit kalian boleh deh tulis di kolom komentar 😀 Langsung aja ya…

1 – The Gazette

the gazetteSiapa gitu yang nggak kenal para om rocker punggawa band ini. Ruki, Reita, Uruha, Kai dan Aoi dari tahun 2002 sampai sekarang wajahnyapun masih nampak keren, bahkan ada yang bilang si om Uruha makin cantik. Salah fokus. Mereka baru saja mengeluarkan album menggemparkan DOGMA.

2 – Alice Nine

A9Anak PSC yang kini udah menggelar hajatan demi berganti nama menjadi A9 (sama aja gitu bacanya -_-). Branggotakan Shou, Saga, Tora, Hiroto dan Nao. Tahun ini mereka meluncurkan EP Ginga no Wo To.

3 – Nightmare

NaitomeaUmurnya lebih tua dua tahun diatas The Gazette, tapi jangan salah, penampilan dan semangat mereka masih ngena vikei banget. Terlihat bagaimana penampilan Yomi, Sakito, Ni~ya, Hitsugi dan Ruka dalam album baru mereka Carpe Diem.

4 – D

DTim solid dengan anggota Asagi, Ruiza, Hide-Zou, Tsunehito dan Hiroki memang belum meluncurkan apa-apa di tahun ini. Namun bukan berarti mereka bakalan menghilangkan kecantikan mereka. Kabarnya mereka masih mengasah ide untuk merombak beberapa single baru dan menyiapkan tour.

5 – An Cafe

ancafeYep,yep, rajanya cabang vikei versi super cantik plus mentereng: oshare mungkin cuma cocok disandang oleh band berganggotakan Miku, Kanon, Teruki, Takuya dan Yu-ki ini karena mereka benar-benar menjaga penampilan yang meriah ketika tampil di publik. Setelah sempat hiatus selama dua tahun akhirnya mereka kembali dan langsung menggelar tur di luar jepang.

6 – Matenrou Opera

matenrouBand ini masih terlihat nyentrik sampai album paling gres yang mereka keluarkan, Avalon, tahun lalu. Member: Sono, Anzi, Ayame, Yo, dan Yuu.

7 – Mejibary

mejibrayTermasuk band baru kali ya karna masih indie dan baru terbentuk tahun 2011-an dengan formasi Tsuzuku, MiA, Koichi dan Meto. Meski terbilang baru ternyata fans mereka sudah seabrek. Hehe.

8 – Diaura

DiauraIni juga termasuk baru, dibentuk oleh ex-member band cantik fenomenal Megamasso: Yo-ka dan dibantu oleh Kei, Shoya dan Tatsuya. Mereka termasuk band indie aktif karena hampir setiap tahun selalu meluncurkan beberapa single dan mini album baru.

9 – Nocturnal Bloodlust

NocturnalTerakhir, band dengan wajah heboh yang berdiri tahun 2009. Beranggotakan Hiro, Natsu, Daichi, Masa dan Cazqui. Akhir-akhir ini memang belum terlihat meluncurkan apapun yang terbaru namun mereka punya penampilan cukup mencolok yang terus dipertahankan.

Well, dari sembilan band diatas ada yang jadi band favoritmu? Mimin sih jujur, hampir semuanya suka. Cantik semua soalnya. Hahaha.