1

Band Silent Siren berhasil membuka konser S World Tour di Jakarta, Jumat (9/09/2016), yang lalu. Venue acara sudah dipenuhi fans berat band kawaii ini sejak jam 1 siang, sebelum acara berlangsung. Ada sekitar 400 penonton hadir memenuhi venue Upper Room, Annex Building, Jakarta.

img_2476

Gemuruh penonton bergejolak ketika opening song dimainkan dan para personil Band Silent Siren pun hadir di atas stage. Kehadiran Suu (Vocalis, Gitar), Hinanchu (Drummer), Ainyan (Bassis), dan Yukarun (Keyboard) membuat para fans semakin senang. Mereka membuka malam konser dengan lagu Milk Boy yang merupakan salah satu lagu yang ada pada album terbaru mereka, S.

img_2462

Ada sekitar 20 lagu dibawakan oleh band asal Jepang satu ini, diantaranya adalah Love Intall, Hikari, Sinbad, dan masih banyak lagi. Silent Siren juga sempat membawakan lagu “Kimi ga Kureta Mono” yang merupakan soundtrack paling memorable dari anime Ano Hana.

img_2496

Konser mereka ini tidak hanya dipenuhi dengan pertunjukan musik yang spektakuler namun juga diselingi dengan sesi tanya jawab dengan para personil Silent Siren yang cantik-cantik ini. Salah satu pertanyaan yang sampai membuat mereka kaget datang dari salah satu fans, yaitu soal orang yang spesial di hati. Mereka menjawab bahwa saat ini mereka belum memiliki seseorang yang spesial, namun para fans adalah yang spesial di hati mereka.

img_2511

 

Walaupun belum fasih berbicara bahasa Indonesia, namun tidak jarang mereka mencoba berinteraksi dengan para fans menggunakan Bahasa Indonesia. Terutama Hinanchu yang memang mempelajari bahasa negara kita ini. Bahkan di selingan konser, mereka menyanyikan lagu dan tarian yang pernah menjadi fenomenal di Indonesia, yaitu senam “Ya Iya Iya Lah”-Chou Chou.

img_2484

 

Malam konser Silent Siren S World Tour ditutup dengan salah satu lagu hits mereka, Cherry Bomb yang disambut dengan hangat oleh para fansnya.

img_2515

Silent Siren S World Tour ini merupakan rangkaian tur album terbaru Silent Siren yang baru saja dimulai. Tur ini akan berlanjut di negara-negara berikutnya seperti China, California, Hong Kong, dan Taiwan.