BAND-MAID seharusnya layak menjadi Lead trend dari wave yang bisa kita sebut moe-metal. Kenapa bisa seperti itu? Karena mereka benar-benar otentik menunjukkan bahwa mereka sangat berbakat dalam genre ini. Namun karena tak mendapatkan publikasi sekenceng BABYMETAL dan tidak mempunyai sensasi seperti Lady Beard di LADY BABY, membuat BAND-MAID tidak se-hectic dua grup tersebut. Namun tetap saja dengan keunggulan bahwa BAND-MAID adalah musisi “sejati” yang memainkan instrumen mereka, tidak hanya menjadi entertainer maupun hanya menjadi “pemanis” dalam scene metal, BAND-MAID tetap patut disandingkan sebagai Lead Trend dari Moe-Metal/Kawaii-Metal.

Dan kali ini BAND-MAID membuktikan eksistensinya dengan merilis mini album keduanya yang diberi Judul New Beginning. EP kedua ini memang menjadi simbolisasi bahwa BAND-MAID siap memulai kembali dan serius untuk menggeluti dunia musik, EP yang terdiri dari 9 track yang beberapa tracknya juga sudah dapat dinikmati MV nya di You Tube.

TRACK LIST
1.Thrill(スリル)
2.FREEZER
3.REAL EXISTENCE
4.Price of Pride
5.Arcadia Girl
6.Don’t Apply The Brake
7.Beauty and the Beast
8.Don’t Let Me Down
9.Shake That

Salah satu MV yang masih fresh dirilis beberapa hari lalu adalah MV yang berjudul Don’t Let Me Down, yang juga masih menunjukkan kepiawaian para personil dalam menghetak para penggemar melalui musik upbeat ala old-school Heavy Metal ini. Dan masih menyuguhkan kontradiksi antara dandanan imut nan lucu ala Medieval European Maid, namun sekaligus mengejutkan dengan permainan instrumen, di musik yang garang, membuat kita sulit percaya bahwa cewek-cewek cantik ini benar-benar jago dalam bermusik.

Dua lagu lain yang sudah dibuatkan MV nya, REAL EXISTENCE dan Thrill bahkan sudah mencapai 600k dan 800k sejak perilisannya  pada Juni lalu, dan November 2014 tersebut. Ini merupakan bukti bahwa eksistensi BAND-MAID mulai diperhatikan oleh pecinta musik, meskipun label yang saat ini menaungi mereka tak sebesar band-band lain seperti SCANDAL maupun BABYMETAL. Yup, memang, kalau kita melihat BAND-MAID, kita seperti melihat kombinasi SCANDAL dan BABYMETAL, para cewek yang jago main musik, dikombinasikan dengan konsep dandanan yang imut. Namun BAND-MAID tetap menyuguhkan Authenticity yang menarik, dengan musik yang dibawakan yang sangat “Heavy”, dan konsep MAID yang juga tak bisa ditolak oleh sebagian besar kaum Adam. Bahkan di beberapa deskripsi, BAND-MAID memanggil fans nya dengan sebutan Master, dengan tagline khas “Welcome Home Master“, yang malah semakin membuat kita para cowok tidak bisa menolak Epic-ness dari band yang satu ini.