Pada Event Indonesia Comic Con tahun 2015 lalu, kita sudah kedatangan seorang bintang tokusatsu legendaris yang segede gaban (lol), sang aktor pemeran Space Sheriff Gavan, Ohba Kenji. Akibanation juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview dengan Pak Ohba.

Naaah baru-baru ini ada pengumuman kalau pada tahun 2017 nanti nih, kita juga akan kedatangan aktor tokusatsu legendaris lagi yang akan hadir dalam acara event di Indonesia. Siapakah dia?

tetsuo-kurata-eternal

Dia adalah Kotaro Minami, Sang Anak Matahari, Pembela Kebenaran dan Keadilan, Ksatria Baja Hitam (dan juga RX), yang diperankan oleh Kurata Tetsuo. Dan dia akan hadir dalam event Jakarta Toys and Comics Fair 2017.

Pengumuman ini diumumkan di dalam halaman Facebook dari toko Victory Toys, yang hadir dalam event Jakarta Toys and Comics Fair 2016 pada tanggal 5-6 Maret lalu yang diadakan di Kartika Expo Center.

Pak Kurata memang sudah banyak dikenal hangat oleh para fans tokusatsu di Indonesia ini, terutama mereka dari generasi tahun 90-an, berkat ketenaran seri Ksatria Baja Hitam, atau nama asli Jepangnya, Kamen Rider Black, yang ditayangkan di Jepang pada tahun 1987, dan masuk ke Indonesia melalui channel RCTI pada tahun 1993. Dengan kesuksesan dari seri tersebut, ia kembali memerankan Kotaro Minami dalam seri sequel dari Kamen Rider Black, yaitu Kamen Rider Black RX. Yang tayang di Jepang pada tahun 1989, dan sekali lagi masuk Indonesia melalui channel RCTI pada tahun 1994. Selain memerankan Kotaro Minami dalam seri tersebut, Kurata Tetsuo juga memerankannya dalam seri Kamen Rider Decade.

480070_20130709041947

Ini berarti ini akan menjadi kedua kalinya Kurata Tetsuo mendatangi negara Indonesia. Karena sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, Pak Kurata juga sudah datang ke Indonesia. Mengikuti sang penyanyi Jepang, GACKT yang berperan sebagai karakter Bima Legend. Ia datang untuk berperan dalam seri Tokusatsu buatan Indonesia, Bima Satria garuda, sebagai Kou sang Satria Naga. Bahkan ia juga sempat muncul dalam acara TV dahSYAT untuk mempromosikan kemunculannya dalam seri tersebut.

Duh tak sabar ni~h, masih perlu menunggu satu tahun lagi~