Hola Akiba-kei dan Akiba-chan. Sepertinya sudah banyak ya yang menonton movie superhero Marvel yang gila tapi keren, Deadpool, pada bulan Februari lalu. Tapi ternyata, biarpun pada bulan Februari lalu movie Deadpool ditayangkan di seluruh dunia, di negara Jepang sendiri movie Deadpool masih belum tayang bahkan sampai sekarang. Kenapa begitu? Yah karena kalau soal movie luar negeri seperti movie dari Hollywood, Jepang memang jadwal tayangnya lebih lama karena perlu dilakukan lokalisasi yang lumayan ribet, mulai dari translasi sampai mungkin juga didubbing ke dalam bahasa Jepang.

Wah kasian juga ya… Yang lain sudah tayang tapi dia belum… Tapi, biarpun begitu Jepang ternyata tidak kalah meriah kalau dalam hal merayakan kedatangan movie ini, karena untuk memeriahkan ditayangkannya movie Deadpool, di Jepang telah dibuat sebuah patung Deadpool raksasa!

ohyeahverysexy

Waaaw Besar Sekaliii… Rasanya seperti mau menyaingi Gundam skala 1:1 πŸ˜€

Patung Deadpool ini memiliki ukuran tinggi badan sampai tujuh meter, yang terlihat ditarik truk yang didekorasi menjadi berbentuk mirip sebuah taxi. Sepertinya referensi kepada taxi yang dinaiki Deadpool disalah satu trailer awalnya dan juga di awal movie-nya. Tingginya tidak begitu kelihatan karena memang gaya posisi patungnya tidak sedang berdiri, tapi sedang berpose tidur miring. Pose itu merupakan salah satu visual movie Deadpool yang pertama kali dikeluarkan dan di-share oleh sang aktor, Ryan Reynold sendiri dalam twitter-nya. Sexyyy~

Saat artikel ini ditulis patung Deadpool tersebut sedang diperlihatkan di Osaka, yang juga dimeriahkan dengan diundangnya seorang mantan juara sumo, Akebono Taro, untuk memperkenalkan patung itu.Β Setelah selesai di Osaka, patung itu akan dibawa ke Nagoya, dan kemudian ke Tokyo, untuk pembukaan tayangnya movie Deadpool di Jepang pada tanggal 1 Juni nanti.

akebono1

Walaupun cuacanya tidak begitu bagus saat patung Deadpool diperlihatkan di stasiun Osaka tersebut, event itu tetap lumayan ramai di dunia maya, dengan banyaknya orang yang meng-upload foto patung Deadpool tersebut ke Twitter karena tulisan di truk taxi Deadpool yang mengatakan twitter mereka mungkin akan dibalas olehnya jika meng-tweet dengan hashtag デップー発見 (Ketemu Deadpool)

https://twitter.com/maeshima1213/status/729464248510783488

https://twitter.com/KNKxx0809/status/729593026926911489

Keren juga ya. Biarpun telat tayangnya tapi perayaannya bikin iri yang sudah tayang duluan ahaha