Bagaimana Petani Jepang Menanam Padi?

Hallo Akiba-Kei dan Akiba-Chan dimana pun kalian berada. Tahukah kalian bahwa petani di Jepang sudah begitu modern sehingga menanam padi pun menjadi sangat mudah. Memang ini bukan lagi hal baru, tetapi buat Akiba-Kei dan Akiba-Chan yang belum pernah melihat pasti akan merasa takjub dan sumringah melihat bagaimana proses penanaman tersebut berlangsung. Okay, langsung saja simak video berikut.

keren banget bukan? selain dapat menghemat waktu, juga dapat menghemat tenaga, serta memperoleh hasil yang optimal. Alat yang dikendarai oleh petani untuk menanam padi itu disebut “Rice Transplanter”. Seperti inilah bentuk dari alat tersebut

http://image.ec21.com/image/kukjefarm/oimg_GC00404141_CA03744304/Rice_Transplanter.jpg

pada dasarnya alat ini adalah sebuah tractor. Seiring waktu para ahli pertanian di Jepang mengembangkan tractor ini yang semula berperan hanya sebagai pembajak sawah menjadi mesin penanam padi.

secara keseluruhan proses penanaman padi sangatlah sederhana karena kehadiran alat ini. Selain itu bibit padi pun memang sudah disiapkan oleh pihak pengkultur dan petani hanya tinggal menanam bibit tersebut dengan rice transplanter. Berikut adalah video keseluruhan proses penanamannya.

beberapa tenaga manusia tetap dibutuhkan seperti dalam hal pemupukan dan perataan tanah yang kurang mulus saat dibajak. Nah, apakah setelah melihat ini ada yang ingin menjadi petani modern? Baiklah, akhir kata semoga informasi bermanfaat dan selamat beraktifitas.