BABYMETAL akhirnya telah mengumumkan album tracklist dan memperlihatkan artwork cover untuk album yang akan segera mereka rilis, yaitu ‘Metal Resistance’. Sudah di tetapkan untuk rilis pada tanggal 1 April via earMUSIC, dan sudah di lisensi ‘Fox Day’. Metal Resistance ini akan dirilis dalam bentuk CD, 2LP dan box set edisi terbatas (limited edition) yang di dalamnya akan terdapat T-Shirt dari BABYMETAL. Manajer band KobaMetal mengatakan: “Saya percaya bahwa lagu-lagu dari BABYMETAL akan terus mendorong mereka maju untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru. Semua yang bisa saya katakan sekarang untuk kalian semua adalah diharapkan menunggu dengan sabar untuk rilisnya album lisensi Fox Day ini”. Su-Metal, YuiMetal dan Moa Kikuchi akan memulai World Tour mereka di London Wembley Arena pada tanggal 2 April yang akan datang. Mereka juga telah mengumumkan akan menggelar beberapa pertunjukkan di Amerika Serikat setelah penampilan mereka di Inggris.

Metal Resistance

Album tracklist ‘BABYMETAL – Metal Resistance’ :

  1. Road of Resistance
  2. Karate
  3. Awadama Fever
  4. Yava!
  5. Amore
  6. Meta Taro
  7. From Dusk Till Dawn
  8. GJ!
  9. Sis. Anger
  10. No Rain, No Rainbow
  11. Tales of the Destinies
  12. The One (English version)

BABYMETAL upcoming tour dates :

  • Apr, 02: London Wembley Arena, UK
  • May, 04: New York PlayStation Theater, NY
  • May, 07: Philadelphia Electric Factory, PA
  • May, 10: Silver Spring The Fillmore, MD
  • May, 11: Detroit The Fillmore, IL
  • May, 13: Chicago House Of Blues, IL

BABYMETAL

BABYMETAL adalah grup vokal dan tari (band) beraliran heavy metal asal Tokyo, Jepang yang pada awalnya terbentuk di tahun 2010 sebagai sub unit dari grup idol Sakura Gakuin. Band ini terdiri dari 3 gadis imut:

  1. SU-METAL (vokal, tari), nama asli Suzuka Nakamoto (中元 すず香)
  2. MOAMETAL (teriakan, tari), nama asli Moa Kikuchi (菊地 最愛)
  3. YUIMETAL (teriakan, tari), nama asli Yui Mizuno (水野 由結)

Vokalis dari BABYMETAL ini adalah para cewek yang kawaii. Mereka memakai kostum yang moe nan menggemaskan dan berdandan cantik. Sementara musik yang keras menghentak seperti musik metal pada umumnya, vokalis ini memiliki ciri khas suara yang moe. Mereka juga punya koreografi keren layaknya para idol Jepang lainnya. Album mereka berhasil menempati peringkat ke 4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total sejumlah 37.463 kopi terjual di Jepang pada minggu pertama, ke 2 di tangga lagu album Billboard Japan, dan ke 187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan salah satu posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album Jepang di chart tersebut sampai saat ini. Live performance BABYMETAL ini didukung oleh sebuah band pendukung bernama Kami-Band yang tampil dengan dandanan ala mayat, dua gitaris, satu basis dan seorang drummer tampil dalam satu panggung selama acara.

Yosh, Mari kita tunggu rilisnya album Metal Resistance-nya BABYMETAL ?