Setelah mengguncang Wembley Arena dengan menembus rekor penjualan tiket konser terbanyak dan menempati posisi tujuh pada UK midweek album chart, pada tanggal 6 April 2016 BABYMETAL pertama kalinya tampil dalam acara TV populer di Amerika Serikat. Acara TV yang dimaksud adalah “The Late Show with Stephen Colbert” sebuah talk show tengah malam dengan Stephen Colbert sebagai tuan rumahnya.

Kicauan Stephen Colbert, host The Late Show mengenai kedatangan BABYMETAL
Kicauan Stephen Colbert, host The Late Show mengenai kedatangan BABYMETAL

BABYMETAL menampilkan “Gimme Choco” dalam acara tersebut, lagu mereka pada tahun 2014 yang sempat menjadi sensasi dunia maya dan membuat popularitas mereka meroket

BABYMETAL datang untuk mempromosikan album baru mereka “Metal Resistance” yang diluncurkan pada tanggal 1 April 2016 lalu. Album tersebut berisi lagu-lagu baru mereka, termasuk “Karate” yang telah menempati posisi puncak tangga lagu iTunes di Inggris.

Foto para personil BABYMETAL sebelum tampil pada acara The Late Show
Foto para personil BABYMETAL sebelum tampil pada acara The Late Show

Sebuah video amatir fans yang menunjukkan para personil BABYMETAL sampai di tempat perekaman The Late Show

Tampilnya SU-METAL, YUI-METAL, dan MOA-METAL dalam acara tersebut adalah pertanda semakin diterimanya BABYMETAL oleh media mainstream dan popularitas mereka yang semakin berkembang di Amerika Serikat meskipun umur mereka yang relatif belia. Hanya dalam sembilan jam saja, penampilan mereka membawakan lagu mengenai kecintaan pada cokelat dalam acara tersebut yang diunggah pada situs Youtube, sudah mendapat 1600 komentar, belum terhitung respon lain melalui media sosial seperti twitter dan facebook. Penampilan mereka itu juga langsung menjadi topik pembicaraan hangat pada situs reddit dan diliput oleh begitu banyak situs media. Amerika serikat akan kembali diguncang oleh pertunjukkan kawaiimetal mereka melalui sejumlah konser yang telah dijadwalkan pada bulan Mei mendatang sebelum invasi mereka dilanjutkan ke Eropa dan kemudian kembali ke Amerika Serikat pada musim panas nanti.

Karikatur yang dibuat oleh salah satu fans untuk menunjukkan apa yang mungkin terjadi di belakang panggung The Late Show
Karikatur yang dibuat oleh salah satu fans untuk menunjukkan apa yang mungkin terjadi di belakang panggung The Late Show

 

Sebuah video amatir fans yang menunjukkan SU-METAL, YUI-METAL, dan MOA-METAL meninggalkan tempat perekaman “The Late Show”

“The Late Show with Stephen Colbert” tayang perdana pada 8 September 2015 dengan diproduksi oleh Spartina Productions dan CBS Television Studios. Program ini direkam di Ed Sullivan Theater di New York dan tayang lima malam seminggu. Stephen Colbert adalah komedian veteran yang sudah berpengalaman menjadi tuan rumah 1,500 episode “The Colbert Report”. Setiap penayangan umumnya dimulai dengan sebuah monolog, dilanjutkan dengan sketsa komedi, wawancara selebriti, dan pertunjukkan musik.

Apakah mereka akan datang ke Indonesia? Mari kita tetap berharap dan tunggu tanggal mainnya!