BABYMETAL in KERRANG! Pembuktian Telah Diterima Oleh Metalhead?

Beberapa hari terakhir ada kabar bahwa idol Grup BABYMETAL akan masuk ke dalam sebuah majalah Rock asal inggris KERRANG! magazine. Tentunya hal ini sangat disambut antusias oleh para Fans BABYMETAL karena ini bisa dikatakan sebuah prestasi, untuk pertama kalinya BABYMETAL diliput oleh majalah Rock KERRANG!. Tidak banyak juga artis Jepang yang masuk dalam majalah ini.

Memang pada keluaran yang sebenarnya bertema Tribut untuk band yang telah bubar yakni My Chemical Romance nanti BABYMETAL bukan topik utama, namun tidak menutup kemungkinan bahwa nanti mereka bisa jadi Topik Utama. Seperti pada keluaran sebelumnya, sebenarnya MCR sudah disinggung, dan kali ini mereka benar-benar jadi topik Utama. Lalu, Bisa kita lihat pada Covernya, Tagline untuk BABYMETAL bebrbunyi “WHO? WHAT? WHY?” sebenarnya disini bisa kita lihat bahwa sebenarnya METALHEAD dunia masih cukup Awam tentang BABYMETAL, dan cukup mengundang Kontroversi juga, maka di artikel nanti, kemungkinan akan membahas dan mengenalkan BABYMETAL. Bisa tentang Asal, genre, dan Kenapa mereka Jadi booming.

KERRANG Magazine
KERRANG Magazine

Sebenranya memang ada Kontroversi oleh para metalhead di seluruh Dunia soal BABYMETAL, bagi kalian yang sudah biasa melihat IDOL grup mungkin jadi hal biasa, atau ini jadi terobosan menarik. Namun bagi beberapa Metalhead, menilai ini juga hanya sebatas kepentingan komersil, karena memang yang “dijual” BABYMETAL merupakan package dari para Idol nya sementara untuk Skill, Musikalitas, dan Hal yang berkaitan dengan itu, ada pihak-pihak lain yang menungganginya. Maka, bagi para metalhead yang tahu seperti apa perjuangan musisi yang meraih ketenaran nya di musik Metal mungkin agak kurang mendukung.

BABYMETAL
BABYMETAL

Sebelum masuk KERRANG!,  BABYMETAL juga pernah masuk dalam web METAL HAMMER, setelah perilisan album perdana mereka, dan mendapatkan Comment yang cukup Kontroversial. Setelah itu KERRANG Radio melalui halaman Facebook nya juga memposting hal yang sama, (mungkin KERRANG ingin melihat respon seperti apa tentang BABYMETAL). dan disitu respon lebih beragam, ada yang positif dan tentu saja ada yang negatif. Keduanya sama-sama memposting Video ini.

Terlepas dari kontroversi yang ada, tetap saja pencapaian BABYMETAL harus diapresiasi. Memang dalam dunia Entertainment tetaplah yang paling diutamakan merupakan membuat orang lain terhibur. Dan sepertinya BABYMETAL dapat melakukan itu, dan juga menuai berbagai pujian. Jadi mari kita lihat saja bagaimana respon dari metalhead setelah perilisan Majalah ini nanti. ­čÖé

Image & Source: Sagaku, Kerrang Radio, Metalhammer